Mengadop Kampung Wisata Sehat , Tim Kabupaten Sehat Soppeng Kunjungi Kampung Bekelir

 
Kamis, 30/11/2017 12:25 WIB
Mengadop Kampung Wisata Sehat , Tim Kabupaten Sehat Soppeng Kunjungi Kampung Bekelir (Ilustrasi: ) Kunjungan Tim Kabupaten Sehat Soppeng (Sulsel) di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Berhasilnya metamorposis Kampung Bekelir, yang sebelumnya berawal dari Kampung Kumuh hingga berubah  menjadi Kampung sehat , asri dengan dihiasi ribuan mural dan graffiti , dan kini Kampung Bekelir yang berada di Rw 01 , Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang , telah dinobatkan oleh Wali Kota sebagai satu – satunya destinasi wisata Kampung yang ada di Kota Tangerang.

Berangkat dari keberhasilan Kampung Bekelir dalam menata wilayahnya,  Tim pembina kabupaten sehat Soppeng yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kampung Bekelir, pada, Rabu, (29/11/2017).

“Kunjungan tim pembina kabupaten sehat Soppeng di Kampung Bekelir bertujuan untuk, peningkatan inovasi, dan sharing pengalaman terkait pelaksanaan penyelenggaraan kabupaten sehat, percepatan ODF,dan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas)” Kata Kabag humas Soppeng Ilham .

Bahkan tim penggerak Kabupaten sehat Soppeng sangat mengapresiasi keberadaan Kampung Bekelir.

"Aplus yang mendalam untuk Kampung Bekelir yang sebelumya merupakan kawasan pemukiman kumuh, hingga berubah menjadi kawasan yang sangat indah dan bersih, dan ini akan menambah reperensi serta edukasi kita dalam menata lingkungan" sambung Ilham.

Tim Kabupaten Sehat Soppeng (Sulsel) sedang mengunjungi stand cindramata di Kampun Bekelir

Semakain banyaknya tingkat kunjungan baik dari unsur masyarakat maupun Lembaga ke Kampung Bekelir, sedianya akan dijadikan motifasi oleh masyarakat disana.

“Kami akan terus melakukan pembenahan , agar pengunjung yang berwisata dikampung Bekelir bukan hanya mendapatkan kenyamanan saja ,akan tetapi mendapatkan edukasi mengenai penataan lingkungan , dan saat ini kita telah mendorong kreatifitas warga disini dalam bentuk UKM yang berada dibawah naungan Koperasi Kampung Bekelir, yang bertujuan mensejahtrakan masyarakat disini dari sisi kunjungan Pariwisatanya” tutur Lurah Babakan Abu Sopiyan. 

Berita Lainnya