Kemeterian Pariwisata Jadikan Konsep Kampung Bekelir Rujukan Pembangunan Pariwisata Kreatif

 
Senin, 23/10/2017 22:48 WIB
Kemeterian Pariwisata Jadikan Konsep Kampung Bekelir Rujukan Pembangunan   Pariwisata Kreatif (Ilustrasi: ) Presentasi Konsep Kampung Bekelir oleh Lurah Babakan pada Bimtek Kemitraan usaha Masyarakat di Destinasi Wisata Pariwisata se- Provinsi Banten

LenteraNews, TANGERANG - Layaknya mutiara terpendam yang tengah memancarkan kemilaunya, Keberadaan Kampung Bekelir  sebagai destinasi wisata Mural dan Grafiti nan hijau   yang berada di RW 01 Kelurahan Babakan , Kota Tangerang slalu membuat penasaran.

Ya ! Kali ini jajaran Kementerian Pariwisata  mengumpulkan Dinas  Pariwisata se Banten guna mempresentasikan destinasi wisata unggulan diwilayahnya , Dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Tangerang menunjuk  langsung Lurah Babakan selaku perwakilan Kampung Bekelir guna mempresentasikan Konsep Kampung Bekelir pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Kemitraan Usaha Masyarakat di Destinasi Wisata Pariwisata se Provinsi Banten yang digelar di Hotel Mahadria , Serang , Banten, Senin, ,(23/10/2017).

 "Alhamdulillah  teman - teman Kementrian dan Provinsi sangat tertarik dengan Kampung Bekelir , khususnya konsep penataannya yang dimulai dari kampung kumuh hingga berubah menjadi kampung sehat , hijau , yang dipenuhi ornamen seni mural serta Grafiti serta Bekelir" Kata Lurah Babakan H.Abu Sopiyan pada LenteraNews.

Event Bimtek destinasi Wisata yang dihadiri delapan Kabupaten/ Kota se- Provinsi Banten yang digagas Kementerian Pariwisata  ini menjadikan Konsep Kampung Bekelir sebagai rujukan tata kelola pembangunan destinasi wisata kreatif buatan  yang berbasis ramah lingkungan  "Berbeda dengan yang lainnya konsep kampung Bekelir bisa memadukan tiga konsep , yakni Kampung Hijau , Mural dan Grafit serta Bekelir , yang mana nantinya oleh  Kementerian Pariwisata akan dimasukan  sebagai Kampung Pariwisata Kreiatif" kata Abu.

Terwujudnya ide gagasan Kampung bekelir yang datang dari seseorang yang bernama Ibnu Jandi mengucapkan rasa bersyukur, Lantaran  konsep Kampung yang di gagasnya kini ,manfaatnya bukan hanya bisa di rasakan oleh masyarakat kota  di Tangerang, Namun sudah menjadi manfaat dan ilmu dalam pembangunan di penjuru daerah Indonesia.

"Mudah mudahan dengan hadirnya Kampung Bekelir kita bisa berbagi dalam segala hal yang bermanfaat untuk pembangunan Kota Tangerang dan daerah lainnya  di Indonesia" harap Jandi.

 

Berita Lainnya