Kampung Bekelir Terintegrasi Dengan Seven Wonder Provinsi Banten

 
Selasa, 19/12/2017 17:53 WIB
Kampung Bekelir Terintegrasi Dengan Seven Wonder Provinsi Banten (Ilustrasi: ) Kampung Bekelir Terintegrasi Dengan Seven Wonder Provinsi Banten

Lenteranews, TANGERANG – Kampung Bekelir yang berlokasi di Rw 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang masuk kedalam teretorial seven wonder pariwisata di Provinsi Banten. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Neng Nurcahyati pada kegiatan kementerian Pariwisata di Kampung Bekelir , Selasa,(19/12/2017).

“Salah satu domain branding seven wonder  Provinsi Banten Sungai Cisadane, sementara Kampung Bekelir sendiri terintegrasi langsung dengan sungai cisadane, Dengan adanya Kampung Bekelir semakin menguatkan Sungai Cisadane sebagai seven wonder” kata Neng.

Adanya upaya dan kerja keras yang dilakukan masyarkat Kampung Bekelir dalam menata lingkungannya mendapat apresiasi Dinas Parwisata Provinsi.

“Sejarah Kampung Bekelir yang berawal dari Kampung Kumuh , hingga menjadi Kampung Wisata seperti ini, merupakan  sebagi bentuk kekuatan kebersamaan masyarakat dengan semua komponen yang telah menghasilkan sesuatu yang sangat baik dan spectakuler” sambung Neng.

Terkait kedepannya sendiri , Dinas Pariwisata Banten akan terus mensosialisasikan pariwisata di Kampung Bekelir.

“Dalam bentuk program kita akan melakukan pembinaan Pokdarwis, dan pada setiap kegiatan kita akan mengundang Pokdarwis Kampung Bekelir guna mengetahui perkembangan kebijakan pariwisata yang ada” janjinya.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh yang ikut mendampingi kunjungi tersebut menerangkan, “ Kegiatan ini dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dengan tujuan penguatan jejaring pemasaran Pariwisata di Provinsi Banten” terangnya.

Adanya kunjungan tersebut mendapat tanggapan yang positif dari Lurah Babakan H. Abu Sopyan , “Alhamdulilah atas program Kementerian Pariwisata yang telah menjandikan Kampung Bekelir sebagai salah satu tempat pariwisata di Kota Tangerang , dan semoga kunjungan ini membawa keberkahan bagi semua” Doa Abu.

Berita Lainnya