Kampung Bekelir Masuk Penilaian Satu Adipura 2017 - 2018 Oleh Kemeterian LHK

 
Rabu, 1/11/2017 22:48 WIB
Kampung Bekelir Masuk Penilaian Satu Adipura 2017 - 2018 Oleh Kemeterian LHK (Ilustrasi: ) Jajaran Kementerian LHK lakukan Penilaian satu Adipura Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Setelah berhasil menyabet adi pura kencana dua kali berturut – turut , Kali ini  Pemerintah Kota Tangerang menunjuk Kampung Bekelir sebagai salah satu objek penilaian Adi Pura 2017 – 2018 yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  beserta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten.

“Dari 121 titik yang diajukan Pemerintah Kota Tangerang, salah satunya  Kampung Bekelir yang dijadikan objek Penilaian satu Adi Pura oleh kementerian LHK  dan Dinas LH Provinsi” kata Kasi Peningkata kapasitas lingkungan Hidup Provinsi Banten Sam’ani , pada Lenteranews, disela penilaian Kampung Bekelir , Rabu,(1/11/2017).

Sementara itu Kasi evaluasi penilaian kinerja dari Kementerian LHK Ketrin , menilai kenberadaan Kampung Bekelir saat ini sudah dinyatakan rapih.

“Pasca pemantauan nampak terlihat inovasi dan kreativitas masyarakat terutama dari penghijauannya sudah terlihat ,  dari pengelolaan sampahnya saja sudah memiliki Bank sampah , dimana disini dulunya kumuh namun sekarang sudah rapih dan hijau serta menjadi tujuan wisata yang kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disini” kata Ketrin.

Mengenai kreteria penilaian Adi Pura sendiri Ketrin menerangkan, “Keterlibatan Partisipasi masyarakat , kalau disini kita lihat hampir semua terlibat mengelola lingkungan kalau dipenilaian kita seperti itu , jadi penilaiannya yang pertama partisipasi masyarakat dalam mengelola lingkungan , Penghijauannya , dan kebersihannya” terang Ketrin.

Sedianya Kampung Bekelir Babakan yang terletak di RW 01, Kelurahan Babakan , Kota Tangerang yang tengah dijadikan objek penilaian satu Adi Pura oleh Kementerian LHK ,  keberadaannya kini nampak asri , bersih , dan  hijau.

Berita Lainnya