Kagumi Konsep Kampung Bekelir, Pelopor Glintung Go Green Malang Sambangi Kampung Bekelir Babakan

 
Minggu, 8/10/2017 14:16 WIB
Kagumi Konsep Kampung Bekelir, Pelopor Glintung Go Green Malang Sambangi Kampung Bekelir Babakan (Ilustrasi: ) Pelopor 3G Malang Kunjungi Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Berawal dari kampung yang tadinya kumuh disertai persoalan-persoalan sosial-ekonomi , hingga berubah menjadi Kampung  asri yang melahirkan destinasi wisata mural dan graffiti di Kota Tangerang.

Yah ! Kampung Bekelir Babakan yang terletak di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, kini keberadaannya telah menjadi surga wisata Mural dan Graffiti yang banyak memikat semua orang ingin berkunjung.

Bukan hanya tamu mancanegara saja yang telah bertandang di Kampung Bekelir, Kali ini Kampung Bekelir kedatangan tamu istimewa Pelopor Glintung Go Green Malang yang telah banyak mendapatkan penghargaan International  Ir. H. Bambang Irianto, langsung memberikan apresiasi khusus terhadap Konsep Kampung Bekelir yang berhasil merubah wajah kampung kumuh menjadi kampung wisata.

“  Saya sangat mengagumi konsep Kampung Bekelir RW 01 Babakan  yang telah berhasil merubah pola hidup masyarakat dan lingkungannya hingga menjadi kampung wisata “ puji Bambang untuk inisiator Kampung Bekelir. Sabtu,(7/10/2017).

Sebagai bentuk apresiasi dan kekagumannya terhadap Kampung Bekelir , Bambang ditemani para inisiator Kampung Bekelir berkenan berbagi ilmu dengan masyarakat Kampung Bekelir.

Sebagaimana diketahui Inisiator Kampung Bekelir Ibnu Jandi S.sos MM yang turut serta mendampingi kunjungan tersebut , sangat mengapresiasi .

“ Media silaturahim yang tak ternilai disini adalah atas dasar persamaan niat yang ingin menata perkampungan kumuh menjadi kampung layak huni yang berbasis wisata “ tutur Jandi.

Patut  diketahui Ir. H. Bambang Irianto yang juga menjabat Ketua RW 23 ,Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang , telah berhasil mewujudkan sebuah gerakan sosial bernama Glintung Go Green (3G). Dimana gerakan dan gagasan dasarnya ingin mempertahankan nilai-nilai luhur budaya kampung dan memperbaiki kondisi lingkungan dalam arti luas, sekaligus tetap menyerap nilai-nilai modern untuk memperkaya aspek sosial-ekonomi masyarakat.

TAG wisata
Berita Lainnya