Inisiator Beserta Warga Gelar Syukuran Massal di Kampung Bekelir

 
Minggu, 1/10/2017 11:20 WIB
Inisiator Beserta Warga Gelar Syukuran Massal di Kampung Bekelir  (Ilustrasi: ) Syukuran di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Seiring berjalannya waktu, progress pembangunan Kampung Bekelir yang berlokasi di RW 01, Kelurahan Babakan , Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang , sudah mulai menampakan sebagai kampung wisata mural dan graffiti . Mensyukuri itu semua sebagai anugrah yang terlahir di Kampung Bekelir , Inisiator Kampung Bekelir beserta warga disana mengadakan syukuran massal. Minggu, (1/10/2017).

“ Sebagai bentuk ungkapan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa terhadap kampung kita , yang mana dahulunya dikenal sebagai kampung kumuh  dan kini telah berubah menjadi kampung wisata mural dan graffiti di Kota Tangerang  yang diharapkan bisa mendatangkan nilai ekonomi warganya “ kata Lurah Babakan Abu Sopiyan.

Guna mewujudkan Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata yang bisa mendatangkan nilai ekonomi bagi masayarakat . Segenap warga yang hadir disana berkomitmen menjaga dan melestarikan Kampung Bekelir sebagai asset yang bisa diwarisi ke anak cucu.

“Kami siap menjaga estetika kampung yangsudah ada, terutama menyangkut kebersihannya , ketertiban dan kenyamanan bagi pengunjung “ kata Mpo Ati salah seorang warga di Kampung Bekelir.

Sementara itu inisiator Kampung Bekelir Ibnu Jandi S.sos MM , mengungkapkan “ Walaupun berawal dari sebuah konserp , di Kampung Bekelir ini kita menuangkan  konsep yang saya dapatkan dari study saya dimalaka, dimana malaka yang  hanya menghadirkan estetika  mural dan graffiti serta sungainya yang tidak begitu luas dibanding sungai Cisadane yang melintasi Kampung Bekelir , mereka bisa menghasilkan nilai ekonomi wisata yang nilai pertahunnya Trilyunan rupiah “ ungkap Jandi.

Bukan hanya itu saja , pada syukuran Kampung Bekelir tersebut , sang inisiator mempresentasikan masa depan Kampung Bekelir , dimana Nampak terlihat pada masa depan kampung Bekelir nantinya akan ada destinasi wisata sungai , restoran terapung , dermaga terapung serta menara atau tower Kampung Bekelir yang mana pungsinya sebagai media untuk melihat keindahan Kampung Bekelir dari ketinggian.

Senada dengan sang Inisiator , Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang  Rizal Ridolloh ,yang senantiasa mempromosikan Kampung Bekelir sebagai kampong wisata mural dan graffiti  keseluruh kalangan , menungkapkan “ Kami dari dinas Pariwisata Kota Tangerang akan berupaya merealisakan konsep masa depan kampung  Bekelir , baik saat ini maupun yang akan datang “ pungkasnya.

TAG wisata
Berita Lainnya