Hitungan Hari Kampung Taubat akan di Launching Walikota

 
Rabu, 4/12/2019 13:44 WIB
Hitungan Hari Kampung Taubat akan di Launching Walikota  (Ilustrasi: ) Lurah Selapajang Jaya Ahmad Yani, beserta warga Kampung Taubat

Lenteranews.com – Setelah sukses melahirkan Kampung Bekelir dan Kampung KPK menjadi icon Kampung Tematik di Kota Tangerang, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi, S.sos, MM, beserta warga Kelurahan Selapajang Jaya dalam waktu dekat ini akan melaunching pembuatan Kampung Tematik yang diberi nama Kampung Taubat, yang berlokasi di RW 02, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Insya Allah pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019, pukul 7:30 wib, kita bersama warga akan mengundang Walikota Tangerang untuk melaunching pembuatan Kampung Taubat,” tutur Jandi. Rabu,(4/12/20190.

Menurut Jandi, Konsep pembuatan Kampung Taubat akan terintegrasi dengan program pemerintah Kota Tangerang menuju Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar.

“Konsep dasarnya merubah perilaku dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara aktif untuk membangun wilayahnya dengan mengedepankan budaya kearifan lokal serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Tidak hanya akan mengubah wajah pemukiman, Jandi melanjutkan konsep pembuatan Kampung Taubat mengacu beberapa aspek lingkungan hingga membawa perubahan terhadap lingkungan tersebut.

“Konsep ini akan mengubah lokasi kumuh menjadi tidak kumuh dengan cara meningkatkan kualitas lingkungan itu sendiri serta peningkatan dari sisi penghijauan yang bermanfaat dan hasilnya dapat diolah oleh warga bahkan dijual untuk meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Menyambut datangnya lounching yang tinggal menghitung hari, Lurah Selapajang Jaya beserta ketua panitia penyelenggara telah bersepakat mensukseskan event tersebut dengan melibatkan peran aktif warga membangun kampung.

“Kalau bukan kita siapa lagi, karena dari diri kita sendirilah perubahan itu dimulai untuk membuat lingkungan kita lebih baik lagi,” ujar Lurah Selapajang Jaya, Ahmad Yani.

Sedianya gelaran Launching Kampung Taubat yang memiliki definisi arti Tertib, Aman, Unggul, Bersih, Akur, dan Tentram, akan diisi dengan beberapa pegelaran seni dan budaya yang ada di Kampung Taubat.

Berita Lainnya
Berita hari ini