Hadirkan Wisata History Kekinian , Kampung Bekelir di Geruduk PHRI dan Dinas Pariwisata

 
Selasa, 28/11/2017 16:19 WIB
 Hadirkan  Wisata History Kekinian , Kampung Bekelir di Geruduk PHRI dan Dinas Pariwisata  (Ilustrasi: ) Lurah Babakan Dampingi kunjungan wisata PHRI dan Dinas Provinsi Banten di Kampung Bekelir

Lenteranews, - TANGERANG – Sebuah Bus Pariwisata yang membawa rombongan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia(PHRI) beserta jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyerbu masuk kearea pemukiman warga di Kampung Bekelir.

Ya! Lagi – lagi Kampung Bekelir Babakan yang belum lama ini diresmikan Wali Kota Tangerang , keberadaannya telah menjadi magnet Wisata yang membuat penasaran banyak pihak ,bukan hanya dari masayarakat bahkan jajaran Pemerintah serta  para pelaku usaha pariwisata ikut bertandang di Kampung Bekelir.

“Kampung Bekelir hadirkan suasana wisata history yang kekinian , dan  sekarang telah menjadi icon pariwisata   milik Kota Tangerang yang menjadi kebanggaan Provinsi Banten” kata Kasi Promosi Pariwisata  Provinsi Banten Dewi Utari disela  Kunjungan wisata di Kampung Bekelir , Selasa,(28/11/2017).

Dengan kehadiran Kampung Bekelir saat ini , Dewi sangat optimis akan kontribusi Kampung Bekelir sebagai daya tarik Pariwisata .

“Ada side baru hadirnya Kampung Bekelir yang akan menarik banyak para wisatawan berkunjung  ke Kota Tangerang dan Provinsi Banten” kata Dewi.

Keberadaan Kampung Bekelir sendiri yang terletak di Rw 01 , Kelurahan Babakan Kota Tangerang , tidak terlepas dari inisiator dan peran serta masyarakat , Hal ini diterangkan Lurah Babakan Abu Sopiyan.

“Semuanya berawal dari konsep Pa Ibnu Jandi dengan dibantu  peran serta masyarakat  unrtuk  mewujudkan  Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata yang asri dengan dipenuhi 1.210 gambar mural dan graffiti yang memiliki estetika seni tematik yang menceritakan sejarah Kota Tangerang” terang Abu.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh  mengapresiasi kunjungan wisata yang dilakukan jajaran PHRI dan Dinas Provinsi Banten.

“Kegiatannya sangat bagus dan bisa mengangkat Pariwisata di Kota Tangerang” kata Rizal.

 

Berita Lainnya