Genjot Percepatan Pariwisata, Kab. Dompu Study di Kampung Bekelir

 
Rabu, 14/03/2018 16:12 WIB
Genjot Percepatan Pariwisata, Kab. Dompu Study di Kampung Bekelir (Ilustrasi: ) Study Wisata Kabupaten Dompu di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Dalam rangka mereaisasikan percepatan pembangunan di Daerah, Jarak dan waktu tempuh tidak menjadi faktor penghalang bagi pemerintah Daerah Kabupaten Dompu , Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menghunjungi Kampung Bekelir guna melakukan study wisata .

Kali ini pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang diwakili oleh puluhan anggota Darmawanitanya mengunjungi langsung Kampung Bekelir yang teretak di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, pada Rabu,(14/3/2018).

“Walaupun berada ditengah Kota, kampung Bekelir bisa menyuguhkan destinasi wisata yang kekinian  berbasis lingkungan , dan ini menjadi nilai lebih untuk kami terapkan disana,” kata ketua Darmawanita yang juga istri Bupati Dompu Hj. Ery Aryani Bambang ,pada Lenteranews, Rabu,(14/3/2018).

Sejatinya hasil study wisata yang didapat dari Kampung Bekelir , Menurut Ery akan diterapkan untuk penataan konsep kampung wisata.

“Walaupun secara geografis berbeda , dimana kontur geografis Dompu berbukit, Akan tetapi konsep Kampung Bekelir akan Kami terapkan di Dompu dengan nama Kampung wisata Pelangi  yang berlokasi di Kelurahan Doro Tangga , Kecamatan Dompo,” terangya.

Sementara itu Lurah Babakan H. Abu Sopyan sangat mengapresiasi kunjungan puluhan Darmawanita Kabupaten Dompu di Kampung Bekelir.

“Semoga Kampung Bekelir akan tetap menjadi rujukan destinasi pariwisata berbasis lingkungan untuk semua pihak, dan terima kasih atas kunjungan study wisata untuk Pemda Kabupaten Dompu yang telah hadir di Kampung Bekelir,” tutur Abu.

Berita Lainnya