Buat Kampung Seni Religi , Penggagas Kampung Mranggen Kab. Kendal Adop dan Kunjungi Kampung Bekelir

 
Kamis, 7/12/2017 17:10 WIB
Buat Kampung Seni Religi , Penggagas Kampung Mranggen Kab. Kendal Adop dan Kunjungi Kampung Bekelir  (Ilustrasi: ) kunjungan para penggagas Kampung Mranggen Kendal di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG –  Seiring berjalannya waktu ,Bukan hanya melahirkan estetika Kampung Wisata yang Komplit , Hingga mengundang minat orang berkunjung. Ternyata Kampung Bekelir Babakan yang berlokasi di RW 01, Kelurahan Babakan , Kota Tangerang , telah banyak menginspirasi wilyah lain di Indonesia untuk  mengadop konsep Kampung Bekelir, pada sisi penataan wilayah bernuansa wisata .

Untuk kesekian kalinya Kampung Bekelir dikunjungi rombongan wisatawan Daerah yang menginginkan wisata Kampung yang beredukasi. Kali ini para penggagas Kampung Seni  Dukuh Mranggen, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal menyambangi Kampung Bekelir selama dua hari .

“Kunjungan kita di Kampung Bekelir bukan hanya untuk berwisata saja , melainkan kita menginginkan edukasi atas keberhasilan konsep Kampung Bekelir , yang insya Allah akan kita terapkan di Kampung Mranggen , Kali Wungu, Kendal” Kata salah seorang penggagas Kampung Mranggen Kali Wungu , Wiwi, Kamis,(7/12/2017).

Sedianya Wiwi dan para penggagas Kampung Mranggen akan mengadop Kampung Bekelir dengan nuansa religi.

“Dengan mengadop Kampung Bekelir, kita akan membuat Kampung Seni ditengah pemukiman Kampung Religi di Mranggen” kata Wiwi.

Senada dengan Wiwi , penggiat seniman Kampung Bekelir Abdi Sadraxs  membenarkan  keinginan para penggagas Kampung Mranggen .

“Tujuan teman – teman penggagas Kampung Mranggen , selain berwisata mereka juga menginginkan edukasi dan sharing terkait membangun Kampungnya” tukas Abdi.

Berita Lainnya