Berawal Dari Kumuh Yang Kini Mendunia

 
Selasa, 14/11/2017 18:26 WIB
Berawal Dari Kumuh Yang Kini Mendunia  (Ilustrasi: ) kunjungan Turis Manca negara dikampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Berangkat dari Kampung Kumuh yang dilanjutkan dengan restorasi dan kerja keras bersama yang dilakukan warga Kampung Bekelir dalam merubah wajah kampungnya, Wal hasil stempel kampung kumuh yang pernah disandang kini hanya meninggalkan kenangan berganti dengan Kampung yang asri , hijau , sehat yang dipenuhi ornamen seni mural dan graffiti.

Berangkat dari hasil kerja keras masyarkat Kampung Bekelir yang telah membuahkan destinasi wisata Kampung yang pertama di Kota Tangerang ini , kini keberadaan Kampung Bekelir telah banyak membuka mata dunia untuk melihat pesonanya,

“Berawal dari kampung kumuh dimana pada saat itu orangpun segan untuk melihat apa lagi bertandang ,tapi kini ! berkat kerja keras warga yang telah merubah wajah kampungnya, Kampung Bekelir telah terlahir menjadi Kampung sehat, hijau , yang dipenuhi ornamen mural dan graffiti yang sekaligus menjadi kampung destinasi wisata di Kota Tangerang yang telah mendunia” Kata Lurah Babakan H. Abu Sopiyan, Selasa,(14/11/2017).

Menurut Abu, wilayah yang dahulu divonis kumuh ini memang pemukiman yang padat penduduk. Sehingga terlihat begitu kotor.

Terlebih posisinya bersebrangan dengan Sungai Cisadane. Kendati demikian, wilayah itu kini dipersolek dan dapat memincut masyarakat luar lainnya.

"Saat ini banyak yang berdatangan untuk melihat Kampung Bekelir. Dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dunia," ucapnya.

Ia menambahkan banyak pemerintah daerah yang tertarik dengan konsep Kampung Bekelir ini. Terutama dalam menggaet para wisatawan dan menjadi roda ekonomi masyarakat sekitar.

"Dengan adanya Kampung Bekelir ini, warga setempat dapat meningkatkan taraf kehidupannya. Dengan berjualan dan membuat oleh - oleh ciri khas Tangerang," kata Abu Sofyan.

Abu mengungkapkan, Kampung Bekelir tak hanya menawarkan konsep gambar mural. Tapi juga dengan penghijauan serta mengoptimalkan sumber air yang ada di Sungai Cisadane.

"Keberadaan objek wisata ini juga dapat mengubah pola hidup masyarakatnya dan membangun sumber daya manusianya," paparnya.

 

Berita Lainnya