Tiket Arus Balik Kereta Api Krakatau Ekspres Habis Terjual

Monday, August 5th 2013. | Kota Cilegon
Kereta Api Krakatau Ekspres. (net)

Kereta Api Krakatau Ekspres. (net)

Tiket kereta api (KA) Krakatau Ekspres arus balik habis terjual, pemesanan tiket tersebut diketahui melalui online. Demikian dikatakan oleh Kepala Stasiun Merak, Muhamad Badrus, Minggu 4 Agustus 2013.

” Untuk tiket arus balik sudah banyak yang pesan dari tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2013. Kondisi ini mengalami kenaikan tiap harinya. Kalau kita paksakan untuk keberangkatan mudik atau balik sebenarnya bisa. Kalau dari Merak bisa naik akan tetapi turun di Stasiun Pasar Senen, setelah itu pindah naik kereta lain,” ujarnya.

Menurutnya, pemesanan tiket melalui online memang bukan hal yang baru. ” Sejak beberapa tahun yang lalu, pemesanan tiket via online sangat bagus, semuanya sesuai dan tidak ada yang dibatalkan. Karena otomatis secara tersistem kalau kuota sudah penuh ya kami tidak bisa menambah, kalau memang masih kosong hal itu akan diketahui melalui layar monitor yang langsung terhubung dengan semua sistem jaringan stasiun yang akan dilewati kereta api tersebut,” tutur Bahdrus.

Sementara itu salah satu staf tiketing Stasiun Merak, Jubaedi mengatakan, sejak H-7 sampai dengan H-4 Stasiun Merak telah memberangkatkan sekitar 800 penumpang. ” persisnya 897, itu belum termasuk hari ini, karena datanya akan keluar nanti jam 22.00 wib.” ujarnya.

Dari 3 kereta di Daop 1, kata Jubaedi, jenis Banten Ekspres memang paling banyak penumpangnya, karena kelas ekonomi. Sementara patas Kalimaya lumayan, hitungan ini kan belum termasuk di Stasiun Krenceng dan cilegon, ini hanya hitungan para pemudik yang langsung naik kereta dari Merak.

” H-7 itu jumlah penumpang 267, yang turun 241, H-6 yang naik 278, yang turun 282, H-5 yang naik 352 yang turun 373,” papar Jubaedi.

Salah satu calon penumpang yang sudah memesan tiket tertanggal 16 Agustus, Suryatin asal Grogol mengatakan, naik kereta sudah dilakoninya sejak dulu. ” Saya pulang ke Madiun mas, buat tanggal 16 Agustus nanti, saya beli tiket 2 orang bareng anak saya. Saya tahu tiket jelang dan sesudah lebaran habis, makanya saya pesan buat tanggal tersebut. Selain nyaman dan enak naik kereta api waktu juga efisien, beda dengan naik bus, suka ngetem dan pindah-pindah, anak saya suka mabuk kalau naik bus,” katanya. (Joe)



Input Email Anda Untuk Berlangganan Berita Kami:

Baca Juga Berita Lainnya: