Tiket Metro Khusus Haji Bisa Dibeli Online

 
Jum`at, 25/08/2017 15:37 WIB
Tiket Metro Khusus Haji Bisa Dibeli Online  (Ilustrasi: ) Metro khusus Haji

Lenteranews, Nasional – Tersedianya tiket metro khusus untuk jamaah haji yang akan berangkat ke situs-situs suci mulai dijual secara online. Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah menjualnya di www.mrda.gov.sa sejak Kamis (24/8).

Tiket-tiket tersebut dibagi jadi lima kategori dengan pilihan warna berbeda. Tiket ungu memiliki tujuan stasiun Mina 1, Muzdalifa 1 dan Arafat 1. Tiket orange akan mengakses stasiun Mina 2, Muzdalifa 2 dan Arafat 2.

Tiket biru menuju ke stasiun Mina 3, Muzdalifa 3 dan Arafat 3. Tiket coklat bisa mengakses semua stasiun di hari Tasyrik saja dan tiket hijau bisa mengakses semua stasiun kapan pun waktunya.

Juru bicara Otoritas Makkah, Jalal Kaaki mengatakan seluruh persiapan metro sudah dinyatakan siap. Otoritas telah memastikan keamanan dan kenyamatan transportasi untuk para jamaah. 

"Metro sudah menjalani beberapa percobaan dan pelatihan untuk memastikan kesiapannya mengangkut jamaah," kata dia. Beberapa masalah yang sempat terdeteksi pun sudah berhasil diatasi.

Nantinya, stasiun-stasiun dan para jamaah akan mendapat penjagaan keamanan ketat dari tim Pertahanan Sipil. Akan ada juga tim darurat, tim kesehatan dan tim keamanan wilayah yang siaga. (Sumber Republika.co.id)

 

 

Berita Lainnya