Kampanyekan Langit Biru, PLN Sosialisasikan kompor induksi

 
Senin, 2/09/2019 19:29 WIB
Kampanyekan Langit Biru, PLN Sosialisasikan kompor induksi (Ilustrasi: ) Kampanyekan Langit Biru, PLN Sosialisasikan kompor induksi

Lenteranews.com - Dalam rangka mewujudkan Indonesia langit biru, PT PLN (Persero) Unit  Induk Distribusi Banten  melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, mengadakan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang diselenggarakan  di Kantor Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 180 peserta yang berasal dari kelompok PIKK di 9 kelurahan dan perwakilan PIKK PLN UP3 Serpong. 

Menurut Manager PLN UP3 Serpong, Daniel menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan PLN untuk mewujudkan program Indonesia Langit Biru.

“Kegiatan pagi ini merupakan rangkaian dari roadshow PLN memperkenalkan kompor induksi, lalu mengkampanyekan bagaimana PLN siap mendukung Indonesia Langit Biru” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Juri lomba memasak yang merupakan jebolan dari master chef, Nanda Hamdalah bahwa dengan menggunakan kompor induksi lebih murah, bersih, hemat energy.

“manfaat kompor induksi buat rumah tangga itu bagus banget, jadi lebih murah biaya perbulannya lebih murah, bersih, hemat energi, ditambah juga proses memasak jadi lebih cepet, itulah kerennya kompor induksi” ungkapnya.
Salah satu peserta yang mengikuti lomba ini merasakan manfaat langsung dari kompor induksi, Narti, menyampaikan kekagumannya terhadap kompor induksi ini yang mempercepat proses memasak.

“Kompornya simple, tapi kami belum familiar, sebetulnya kalau cepat, cepat sekali, kita baru naruh udah mateng sehingga masakan kami menjadi gosong” ungkapnya.

Ketua PIKK Banten, Yuli Doddy B. Pangaribuan menyampaikan dukungan penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan kelompok PKK, Pemerintah Daerah dan PIKK PLN Banten untuk semakin menunjukan bahwa PLN semakin dekat kepada masyarakat khususnya kaum Ibu Rumah Tangga.

“Kedepan kita akan menyelenggarakan kegiatan yang banyak melibatkan kelompok PKK, Pemerintah Daerah dan PIKK PLN Banten untuk mempererat hubungan kepada masyarakat khususnya ke ibu rumah tangga” pungkasnya.

Suasana event lomba kali ini terlihat sangat meriah, dibuktikan riwuhnya dukungan supporter terhadap 10 tim yang bertanding membuat Pancake kreasi terbaik. Salah satu plating pancake buatan peserta berbentuk logo PLN yang ditujukan sebagai apresiasi kepada PLN yang semakin dekat dengan masyarakat.

Selain lomba memasak, pada event ini dilakukan sosialisasi penggunaan kompor induksi yang memiliki tagline “Ingat Kompor Induksi, Ingat CLBK (Cepat Lebih murah Bersih KEamanan terjamin). Kampanye penggunaan kompor induksi ini diharapkan mempercepat program pemerintah “Menuju Indonesia Langit Biru”, untuk mendukung program kompor induksi, PLN memberikan diskon tambah daya sebesar 75% hingga akhir tahun 2019 dengan cara menunjukkan bukti pembelian kompor induksi ketika proses tambah daya.

Berita Lainnya
Berita hari ini