BMKG : Jabotabek Berpotensi Hujan Petir

 
Senin, 17/04/2017 14:25 WIB
BMKG : Jabotabek Berpotensi Hujan Petir  (Ilustrasi: )

Lenteranews - Teknologi-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi hari ini diprakirakan akan hujan sedang dan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat pada beberapa titik.

Laman resmi BMKG, Senin, menujukkan wilayah berpotensi paling besar adalah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore serta menjelang malam hari.

Rentang suhu di Bekasi antara 24-31 derajat Celcius, Bogor 22-30 derajat Celcius, Depok 24-30 derajat Celcius, Jakarta Barat 24-31 Celcius, Jakarta Pusat 26-32 derajat Celcius, Jakarta Selatan 25-31 derajat Celcius, Jakarta Timur 25-31 derajat Celcius dan Jakarta Utara 26-32 derajat Celcius.

Sedangkan suhu di Kepulauan Seribu berkisar antara 26-32 derajat Celcius dan Tangerang bersuhu 25-32 derajat Celcius. 

Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan cerah berawan pada pagi hari dan hujan lokal serta hujan sedang pada siang dan malam hari. Jakarta Selatan diprakirakan hujan petir pada malam hari dan hujan lokal pada siang hari, namun pada pagi hari cerah berawan.

Jakarta Timur berpotensi hujan petir pada siang dan malam hari, tetapi pada pagi hari cerah berawan. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan pagi hari dan hujan lokal siang hari, namun hujan petir mengguyur Jakarta Utara pada malam hari.

Untuk Tangerang dan Bekasi serta Depok diprakirakan hujan petir pada siang dan malam hari, namun pagi hari cerah berawan. Sedangkan Bogor akan mengalami hujan petir pada malam hari, cerah pagi hari dan hujan lokal siang hari. ( sumber Antara ).

Berita Lainnya