Swedia Siap Bantu Tangsel Atasi Sampah

 
Selasa, 16/06/2015 10:56 WIB
Swedia Siap Bantu Tangsel Atasi Sampah (Ilustrasi: )

LenteraNews – Tangsel – Keterbatasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, terus menjadi polemik Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat di temui Lentera mengatakan, kalau dirinya atas nama pemerintah Kota Tangsel sudah bertemu dengan pemerintah Swedia beberapa waktu lalu untuk menjajaki kerjasama pengelolaan sampah.

“Penjajagan kerjasama dengan Swedia ini, merupakan transformasi ilmu yang sudah diterapkan oleh Swedia, karena Swedia mempunyai pengalaman yang sama dengan Tangsel dalam mengatasi sampah,” terangnya, Selasa (16/06/2015).

Menurut Benyamin, kerjasama dengan Swedia ini bukan dalam pembangunan fisik, melainkan dalam kerjasama pembangunan kultur dan budaya pengelolaan sampah.

“Kerjasama dengan Swedia ini, bakal menumbuh kembangkan pengelolaan semenjak dari dalam rumah, sampah di buang dalam keadaan terpisah,” jelasnya.

Benyamin mengakui, Swedia selain menyiapkan anggaran juga menyiapkan para trainernya dikerahkan untuk membantu masyarakat. “Semuanya di tanggulangi oleh Swedia, cuma kita menyiapkan masyarakatnya saja,” paparnya.

Benyamin menjelaskan, kalau penandatangan MoU kedua belah pihak sudah di lakukan antara Walikota Tangerang Selatan dengan Walikota Nimro. “Pertemuan kedua belah pihak sudah yang ketiga kalinya, dan Oktober perwakilan Swedia yang akan datang ke Tangsel untuk pemaparan,” tutupnya. (nis)

Berita Lainnya