The Gunners Pecahkan Rekor Premier League

 
Minggu, 12/04/2015 11:13 WIB
The Gunners Pecahkan Rekor Premier League (Ilustrasi: )

LenteraNews –  Olahraga  - Arsenal sukses meraih kemenangan kedelapan secara beruntun di Premier League setelah mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas tuang rumah Burnley di Turf Moor, Minggu (12/4) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey pada awal-awal laga.

Burnley sendiri baru bisa benar-benar keluar dari tekanan ketika pertandingan hendak memasuki setengah jam waktu normal. Namun hingga turun minum tuan rumah masih belum bisa menyamakan kedudukan bahkan mencari peluang emas.

Di paruh kedua barulah Burnley semakin gencar dalam melancarkan serangan. Namun penampilan gemilang David Ospina kerap menggagalkan usaha anak asuh Sean Dyche.

Arsenal yang mencoba bermain lebih efektif mendapatkan peluang pada menit ke-57 melalui Sanchez yang menerima umpan dari Mesut Ozil. Tetapi sayang arah bola sepakannya masih terbaca oleh kiper Burnley.

menjelang akhir laga Danny Ings sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan The Gunners, kendati demikian ia masih mampu diredam oleh Per Mertesacker cs. Skor 0-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga laga usai.

Arsenal menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang mampu menang 8 kali secara beruntun. Arsenal semakin mengokohkan posisi di peringkat dua klasemen Premier League sekaligus terus membayangi Chelsea, kendatipun yang dikejar masih cukup berjarak. Manajer Arsenal Arsene Wenger pun mengomentari kemungkinan mengejar Chelsea.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal dipastikan mengakhiri pekan ini di posisi dua dengan 66 poin dari 32 laga, apapun yang terjadi dalam derby Manchester antara MU (62 poin) dengan City (61 poin) malam nanti.

Selain berupaya mengamankan posisi dari kejaran tim-tim di bawahnya, Arsenal tentu juga akan terus memantau situasi Chelsea, pemuncak klasemen sementara yang kini mengoleksi 70 poin dari 30 pertandingan.

"Tak ada yang berubah--kami butuh sebuah laju sempurna dan kami perlu sebuah laju tak sempurna dari mereka tapi itu tak bisa kami kendalikan, kami cuma bisa mengontrol posisi kami sendiri," kata Wenger seperti dilansir talkSPORT.

Di sisa musim, Arsenal secara berturut-turut akan menghadapi Chelsea, Hull City, Swansea City, MU, Sunderland, dan kemudian West Bromwich Albion di laga terakhir.(con/dbs)

 

Berita Lainnya