Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Junior

 
Kamis, 14/12/2017 18:14 WIB
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Junior (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG – Kota Tangerang menjadi tuan rumah Kejurnas bola Voli Indoor putra-putri yang berlokasi di GOR Dimyati Kota Tangerang, pada Kamis (14/12/2017).

"Kami berharap agar Kejurnas ini bisa melahirkan atlit-atlit bola voli yang handal dan mampu membawa nama baik Indonesia," kata Wakil Wali Kota Sachrudin yang berkenan membuka gelaran tersebut.

Sachrudin juga meminta kepada para pemain untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sehingga pertandingan berjalan dengan lancar.

"Jaga sportivitas dalam bertanding. Dan, wasit pun juga harus sportif dalam memimpin pertandingan," pungkasnya.

Selain itu, Sachrudin juga memberikan motivasi kepada semua Tim yang akan bertanding.

" Untuk itu tunjukkan kebolehan anda, disamping menjunjung sportivitas yang tinggi, sebagai Tim juga bisa belajar kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap tim yang bertanding. Tujuan nya tentu agar kita bisa menyusun strategi yang baik, dan meraih gelar kejuaraan, tegas nya.

Sementara itu, Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Indonesia) Kota Tangerang, H. Marsudi, mengatakan bahwa Kejuaraan ini akan diikuti oleh 13 Provinsi di Indonesia.

"Kejuaraan Ini baru pertama kali di lakukan di Kota Tangerang, Banten. Ada 21 tim yang terdaftar mengikuti Kejurnas pada akhir tahun 2017, diantaranya, Jabar, Banten, Yogya, Sumbar, Gorontalo, Sulawesi Utara, Kepri," kata Marsudi.

Menurutnya, kejuaraan ini sebagai tantangan tersendiri bagi Provinsi Banten agar masuk 8 besar.

"Ya mudah-mudahan bisa masuk di semi final," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Panitia Kejurnas Voli antar klub  U-17, Ngadino, bahwa ada beberapa alasan kenapa diadakan di GOR Dimyati untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Kota Tangerang. 

"Pertama untuk menghidupkan kembali klub bola voli amatir sebagai ujung tombak, kedua  memperkenalkan Kota Tangerang di event tingkat nasional, dimana Kota Tangerang ini memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan".

Ngadino juga berterimakasih kepada PBVSI PROV. Banten dan Koni PROV Banten yang telah memberikan kepercayaan kepada KONI Kota Tangerang untuk menyelenggarakan Kejurnas Bola Voli.

Berita Lainnya