Hari ini, Ratusan Atlet Pencak Silat Bertanding di PORKAB IV

 
Selasa, 10/10/2017 13:50 WIB
Hari ini, Ratusan Atlet Pencak Silat Bertanding di PORKAB IV (Ilustrasi: ) Foto : Rega - Lenteranews.com | 236 Atlet pencak silat Sedang Bertanding di PORKAB Ke IV 2017

Lenteranews, TANGERANG - Dari 29 Kecamatan diantaranya 23 kecamatan di Kabupaten Tangerang Banten, hari ini berlomba untuk memperebutkan mendali emas dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang (PORKAB) ke-IV 2017 di DOM Diklat Pemda, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Ada 17 mendali emas yang di perebutkan.” kata ketua pelaksana pertandingan Rafly, Saat dimintai keterangan LenteraNews.com, di DOM Diklat Pemda, Selasa(10/10/2017).

Sebanyak 236 Atlet pencak silat menunjukan prestasinya dalam pertandingan di hadapan para juri. Adapun keberadaan 17 mendali emas pada cabang pencak silat dibagi dalam beberapa kategori.

“Enam emas untuk Kategori seni Putra dan Putri , serta 11 emas  untuk kategori tanding Putra dan putri.” jelas Rafly.

Rafi menambahkan, Guna memaksimalkan prestasi atlet Pencak Silat kejenjang yang lebih tinggi, Turnamen Pecaksilat pada event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang ke IV yang tengah dihelat di DOM Diklat Pemda Curug , Kabupaten Tangerang melakukan pembatasan usia atlet.

“Syarat usia atlet minimal 18 dan maksimal 23 tahun" tambah rafly.

Hal ini dilakukan Dengan bertujuan untuk menjebatani karier atlet berprestasi agar tidak terbentur usia dan lebih produktif.

“Berdasarkan masa produktivitas atlet, rata - rata berada dibawah usia 30 tahunan , maka kita disini mencantumkan syarat usia , bertujuan ingin mendorong atlet muda berprestasi berkiprah kejenjang yang lebih tinggi lagi.”katanya.

Adapun  atlet berprestasi yang terlahir pada PORKAB akan mewakili kabupaten Tangerang pada event Porprov 2018 , dimana  jika atlet tersebut mengukir prestasi kembali, dimungkinkan akan mewakili Provinsi Pada Pon 2020 di Papua.

Berita Lainnya