GP Belanda : Rossi Kembali ke Fitrah

 
Minggu, 25/06/2017 18:00 WIB
GP Belanda : Rossi Kembali ke Fitrah (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—Setelah sekian lama puasa podium , Akhirnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjuarai Moto GP dan membuktikan fitrahnya kembali sebagai king off Moto GP, di Sirkuit Assen Belanda , 25 Juni 2017 malam WIB.


Jalannya balapan kali ini berlangsung ketat.
Dimana lima pembalap terdepan, Rossi, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow benar-benar tampil menghibur para penonton.
Puncaknya terjadi di delapan putaran tersisa, balapan semakin seru. Lima pembalap teratas, Rossi, Petrucci, Dovizioso, Marquez, dan Crutchlow saling pepet.


Selama tiga putaran sejak saat itu, mereka saling salip. Petrucci yang berada di tempat kedua mampu menyalip Rossi, dan memimpin hingga lap ke-23.
The Doctor yang tak ingin kehilangan momen begitu saja. Dia kembali mengambil alih pimpinan lomba dari Petrucci.
Hujan yang turun di Sirkuit Assen tak membuat emp[at pembalap terdepan mengurangi kecepatan. Dengan motor untuk karakter trek kering mereka terus melaju dengan kecepatan maksimal.


Hingga akhirnya balapan berakhir, Rossi tak terbendung. Pembalap berusia 38 tahun tersebut unggul dari Petrucci.
Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Marquez yang unggul tipis dari Crutchlow. Dovizioso yang sempat berada di tempat kedua akhirnya harus puas menempati posisi kelima. (reg).
 

Berita Lainnya