Paparkan Konsep Perencanaan Wisata Situ Batu Sari, LKP Disambut Antusias Warga

 
Jum`at, 11/05/2018 20:01 WIB
Paparkan Konsep Perencanaan Wisata Situ Batu Sari, LKP Disambut Antusias Warga (Ilustrasi: ) Paparkan Konsep Perencanaan Wisata Situ Batu Sari, LKP Disambut Antusias Warga

Lenteranews, TANGERANG - Lama memendam asa ingin merealisasikan  wilayahnya menjadi destinasi Kampung wisata Betawi,  Puluhan Warga RW 03,   RW 04, RW 05  dan 06 yang berada di Kelurahan Batu sari , Kecamatan Batu Ceper   , Kota Tangerang begitu antusias ketika mengikuti Sosialisasi rencana penataan situ Batu Sari yang akan dijadikan destimasi wisata yang sedianya akan dipadupadankan dengan Kampung Beksi, sehingga melahirkan  Kampung wisata yang bertemakan Budaya Betawi.

Bertempat diaula Kelurahan Batu Sari , Hadir  dalam acara tersebut Konseptor Kampung wisata Kota Tangerang yang juga Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP)  Ibnu Jandi, Ssos.MM selaku narasumber pada acara tersebut  , Camat Batu Ceper H.  Nurhidayatllah, Lurah Batu Sari Ahmad Syamsudin , seluruh Ketua dan pengurus RT dan RW serta para  warga masyarakat setempat .

Dengan gamblang dan lugas Konseptor Kampung Wisata Ibnu Jandi S.sos MM memaparkan rencana penataan Situ Batu Sari menjadi Kampung Wisata .

“Selain penataan Situ Batu Sari dan rumah warga sekitar, Konsep penataan yang telah dibuat akan dihiasi dengan gambar mural dan graffiti yang mengandung  nilai nilai kearifan lokal Budaya Betawi serta Budaya Beksi dan kuliner tradisional betawi yang ada,” tutur Jandi, Jum”at(11/5/2018).

Melihat pemaparan konsep perencanaan yang begitu mudah dicerna oleh audiens , Para warga langsung menyatakan setuju, kampungnya dijadikan Kampung Wisata Betawi.

“Setuju! Karena sudah lama kita menginginkan adanya realisasi Kampung Wisata diwilayah Kami,” jawab Para warga.

Mendapat jawaban yang begitu bersemangat dari para warga, Konseptor Kampung Wisata Ibnu Jandi menerangkan bahwa realisasi konsep tersebut  prosesnya tengah berjalan.

“Untuk saat kita lakukan tahapan sosialisasi konsep perencanaannya, agar lebih dimaksimalkan lagi, dan Insha Allah jika konsep ini terealisasi, kami tidak  menggunakan dana APBD , melainkan menggunakan dana CSR dan Dukungan Donatur lainya,” terang Jandi.

Sementara itu Lurah Batu Sari Ahmad Samsudin mengharapkan  , dengan  luas area Situ Batusari yang berjumlah 5,6 hektare.

“Semoga menjadi manfaat untuk para warga ketika konsep Kampung wisata terealisasi, karena dengan luas situ yang begitu besar diharapkan keberadaannya bisa mengangkat kearifan local yang ada dan juga meningkatkan perekonomian warga,” harapnya

Berita Lainnya