LKP Paparkan Konsep Kampung Wisata Beksi Situ Batu Sari Dengan Pacifik Paint

 
Selasa, 15/05/2018 18:04 WIB
LKP Paparkan Konsep Kampung Wisata Beksi Situ Batu Sari Dengan Pacifik Paint (Ilustrasi: ) Direktur LKP Ibnu Jandi, S.sos,MM,Paparkan Konsep Kampung Wisata Beksi Situ Batu Sari Dengan Pacifik Paint

Lenteranews, TANGERANG – Guna merealisassikan konsep pembangunan kampung wisata yang  merupakan bagian dari keinginan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak dikunjungi , sebagaimana terkandung dalam Tangerang Live.

Bersama sekertaris Porum CSR Kota Tangerang Mulyanto dan Lurah Batu sari serta perwakilan para warga , Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos,MM,  melakukan presentasi Konsep kampung Wisata Beksi di hadapan Direktur dan staff perusahaan cat  terkemuka PT Pacific Paint yang terletak di Jl. Bouraq Lio Baru No. 33 RT/RW 004/01, Kelurahan Batu Sari , Kecamatan Batu Ceper , Kota Tangerang.Selasa, (15/5/2018).

Bertempat diruang rapat PT Pacific Paint, Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos,MM menyampaikan bahwa konsep Kampung Wisata Beksi yang terletak di Kelurahan Batu Sari  selain menawarkan detinasi wisata tematik budaya Betawi , juga menawarkan destinasi wisata situ Batu Sari.

“Konsep yang akan kita realisasikan Kampung wisata Beksi  yang menawarkan ke khasan budaya Betawi yang akan  dipadupadankan dengan wisata air , yakni situ Batu Sari,” tutur Jandi.

Jandi menjelaskan, Melalui konsep  Kampung wisata Beksi  dengan program CSR bertujuan melahirkan destinasi kampung wisata tematik baru di kota Tangerang yang didasari  komitmen semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang tidak hanya nyaman namun juga layak huni dan aman.

“Dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait untuk merealisasikan Konsep ini,” seru Jandi.

Ia menambahkan, pembentukan Kampung Wisata Beksi Batu Sari merupakan bagian dari menciptakan kampung wisata  yang tidak hanya nyaman namun juga bisa bermanfaat bagi warganya, sehingga ada rasa memiliki dari warganya untuk kemudian merawat dan menjaga kampung mereka masing-masing,sehingga  memberikan banyak manfaat untuk kehidupan warga masyarakatnya.

“Kita ingin kembangkan kampung wisata tematik lainnya  yang memberikan manfaat bagi warganya,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur PT Pacifik Paint Suryanto sangat mengapresiasi Konsep Kampung Wisata Beksi Batu Sari .

“Konsep dan lokasinya sangat bagus dan ini akan menjadi Kampung Wisata yang berbeda dengan yang lainnya,” kata Suryanto.

Berdasarkan keterangan Mantan Camat Batu Ceper yang kini menjabat Sekertaris Forum CSR Kota Tangerang Mulyanto , Konsep Kampung wisata Beksi yang terletak di Situ Batu Sari dengan luas 5,5 hektare keberadaannya dikelilingi lima RW.

“Nantinya Kampung wisata Beksi Situ Batu Sari dikelilingi RW 03, 04, 05, dan RW 06,” terang Mulyanto.

Berita Lainnya