LKP Desak Kapolri Tindak Oknum Polisi Pelaku Kekerasan Jurnalistik di Serang

 
Sabtu, 21/10/2017 21:11 WIB
LKP Desak Kapolri Tindak Oknum Polisi Pelaku Kekerasan Jurnalistik di Serang (Ilustrasi: )

Lenteranews, TANGERANG – Aksi kekerasan kembali dialami salah seorang awak media yang tengah melakukan tugas peliputan . Kali ini korbannya menimpa Panji Bahari wartawan dari media cetak Banten Pos, yang mendapatkan perlakuan tidak manusiawi oleh oknum kepolisian Polres Serang Kota.

Atas insiden kekerasan yang dilakukan  oleh oknum Polisi tersebut , Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi S.sos. MM mendesak Kapolri untuk segera menangani kasus kekerasan yang terjadi di Kota Serang .

“Kapolri agar segera menangkap dan menindak tegas serta memberikan sanksi Hukum Pidana bagi  oknum polisi yang telah melakukan tindak kekerasan dan pengeroyokan terhadap Wartawan Media Lokal yang tengah melakukan tugas jurnalistik” tutur Jandi pada Lenteranews, Sabtu,(21/10/2017).

Seyogyanya tugas Kepolisian itu sendiri , sambung Jandi “Berdasarkan UU No 2 Tahun 2002  Pasal 13; Bahwa Tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah: a. memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; b. menegakkan hukum; dan c. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. bukan sebaliknya” lanjut Jandi.

Dalam hal ini , Jandi  Menyerukan  agar semua pihak  terutama Polri agar dapat menghormati kerja jurnalistik yang telah diatur dalam Undang-Undang Pers. “Teman – teman Jurnalistik hadir di NKRI ini sama-sama memililiki UU yang dilahirkan oleh Pemerintah NKRI”. Seru Jandi.

Sebagaimana diketahui aksi kekerasan yang dialami Panji dilakukan oknum polisi Polres Kota Serang , ketika Panji melakukan peliputan unjuk rasa di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten kemarin,  Jumat (20/10).

Berita Lainnya