Inisiator Kampung Bekelir: Kemakmuran Pariwisata Untuk Masyarakat

 
Minggu, 21/01/2018 13:18 WIB
Inisiator Kampung Bekelir: Kemakmuran Pariwisata Untuk Masyarakat (Ilustrasi: ) Kunjungan wisatawan di Kampung Bekelir

Lenteranews, TANGERANG – Inisiator Kampung Bekelir tak henti-hentinya melakukan berbagai cara guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain terus berusaha mewujudkan Kampung Bekelir sebagai Kampung pariwisata berbasis lingkungan dan kebudayaan.

Dimana Konsep Kampung Bekelir   menjadi bagian  pendukung program RPJMD dan program Live City Kota Tangerang. 

Inisiator Kampung Bekelir Ibnu Jandi S.sos. MM, Mengatakan bahwa pihaknya menargetkan memiliki berbagai macam penunjang pariwisata Kampung Bekelir pada 2018. Menurutnya, kampung Bekelir bisa menambah opsi bagi wisatawan saat berkunjung ke Kota Tangerang.

"Insya Allah ke depan kami akan mengupayakan  fasilitas penunjang pariwisata di Kampung Bekelir," ujar Jandi,Minggu(21/1/2018).

Terkair fasilitas penunjang tersebut , jandi menerangkan,”Kita inginkan adanya Flying deck, Flying Fock, Jembatan Gantung, trasnfortasi sungai bagi wisatawan dan moda transfortasi wisata yang bisa dinikmati pengunjung,” terang jandi.

Jandi menambahkan, Akan adanya fasilitas penunjang tersebut berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

“Semoga dengan semakin lengkapnya fasilitas Pariwisata , Bukan hanya meningkatkan kunjungan, akan tetapi bisa menaikan taraf ekonomi masyarakat disini,” harap Jandi.

Seperti diketahui pada tahun 2015 Kampung Bekelir yang terletak di Rw 01 , Kelurahan Babakan , Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mendapat gelar Kampung kumuh sedang.

Tepatnya pada tanggal 30 Juli 2017, Ibnu Jandi beserta para penggagas merubah wajah  Kampung Rw 01 dengan melakukan pengecatan yang dibalut dengan Mural dan Grafiti. Dan hasilnya Pada Tanggal 19 Nopember 2017  Kampung RW 01 yang dikerjakan tanpa APBD tersebut menjelma menjadi Kampung Bekelir dan sekaligus di resmikan oleh Walikota Tangerang sebagai Kampung Wisata, Yakni  Kampung Bekelir.

 

Berita Lainnya