Pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat , Warga Cibodas Inginkan Wilayahnya Seperti Kampung Bekelir

 
Selasa, 12/12/2017 14:43 WIB
Pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat ,  Warga Cibodas  Inginkan Wilayahnya Seperti Kampung Bekelir (Ilustrasi: ) Dirut LKP Ibnu Jandi S.sos. MM. lakukan dialog dengan warga Cibodas, pada Sosialisai Pola Hidup Bersih dan Sehat. /foto: Rega Alsepatani

Lenteranews, TANGERANG – Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Cibodas ,Ratusan warga Cibodas yang mengikuti pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat yang digelar oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang , menginginkan lingkungan tempat tinggalnya menjelma seperti Kampung Bekelir Babakan.

Ya ! Keinginan para warga Kecamatan Cibodas bukan tanpa alasan , pasalnya inisiator Kampung Bekelir Ibnu Jandi S.sos . MM yang dijadikan pemateri pada Sosialisasi Pembinaan Pola Hidup bersih dan Sehat terhadap penerimaan bantuan bedah rumah dan jamban keluarga, Telah meyakinkan warga disana dengan keberhasilan Kampung Bekelir dalam sisi penataan Kampung yang asri sehat, dan indah.

“Jangan pernah berkecil hati atau pun minder , ketika lingkungan kita di kategorikan Kumuh atau belum sehat , Karena pada sejatinya, disanalah peran serta kepedulian kita bersama – sama agar bisa merubahnya menjadi layak dan sehat, Seperti apa yang sudah ada di Kota Tangerang , Yakni Kampung Bekelir” Kata Ibnu Jandi, Selasa,(12/12/2017).

Awalnya  Kampung Bekelir , Menurut Jandi, adalah Kampung yang dahulunya berstatus kampung kumuh sedang , dengan tingkat hunian yang sangat padat .

“Berkat kepedulian dan kerja keras masyarakat disana yang menginginkan wilayahnya menjadi bersih dan sehat serta layak huni dan ramah lingkungan, hingga  akhirnya Kampung Bekelir telah menjelma sesuai dengan keinginan warganya , dengan menghasilkan berbagai  prestasi, diantaranya  juara PHBS , FKTS, serta masuk penilaian Adipura tingkat nasional , dan yang tak kalah penting Kampung Bekelir telah menjadi Kampung wisata mural satu – satunya yang ada di Kota Tangerang yang telah mendunia” tutur Jandi.

Pantauan Lenteranews dilokasi, Nampak ratusan warga begitu antusias dan serius menyimak pemaparan yang dilakukan  penggagas Kampung Bekelir.

Apakah Bapak dan Ibu menginginkan wilayahnya seperti Kampung Bekelir,? Tanya Jandi kepada ratusan Warga,  Sontak dengan bersama-sama para warga menjawabnya “ ingin” .

“Sedianya Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum bila kaum tersebut tidak mau merubahnya, Jadi apa yang diinginkan semua dalam menata lingkungan yang sehat , bersih , hijau dan asri , bisa terwujud dengan adanya kesadaran bersama melalui  kerja keras , serta komitmen yang kuat untuk hidup bersih dan sehat,” terang Jandi.

Sosialisasi Pembinaan Pola Hidup bersih dan Sehat terhadap penerimaan bantuan bedah rumah dan jamban keluarga Tahun anggaran 2017 ini dihadiri , Sekertaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Perwakilan FKTS, Perwakilan PPK Kota Tangerang, Inisiator Kampung Bekelir, Sekcam serta MUI Kecamatan Cibodas beserta ratusan warga .

 

Berita Lainnya