Didukung Ribuan Masyarakat 5 Kabupaten/Kota di Banten, Pemuda Tangerang Utara Mendaftar Calon DPD

 
Jum`at, 27/04/2018 12:12 WIB
Didukung Ribuan Masyarakat  5  Kabupaten/Kota di Banten, Pemuda Tangerang Utara Mendaftar Calon DPD  (Ilustrasi: ) Pendaftaran Calon DPD RI Reza Ibnu Malik di KPU Provinsi Banten foto: istimewa

Lenteranews, TANGERANG -  Dengan membawa ribuan dukungan yang tersebar dilima Kabupaten dan Kota  di Provinsi Banten sebagai  bekal syarat pencalonan untuk menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2019 , Reza Ibnu Malik tokoh muda Tangerang utara mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI di KPU Provinsi Banten, pada Kamis,(26/4/2018).

“Setelah melakukan tahapan upload dukungan ke Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dan pemberkasan dukungan, Pada Kamis kemarin kita telah menyerahkan 5.383 dukungan masyarakat dalam bentuk foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke KPU Provinsi Banten,” Kata Reza, Jum,at,(27/4/2018).

Berbekal ribuan dukungan tersebut , Pria kelahiran 15 Juni 1985 , tepatnya di Kecamatan Paku Haji , Kabupaten Tangerang ini, mengungkapkan, jumlah dukungan yang didapat bersumber dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

“Jumlah dukungan yang diserahkan tersebar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak,” ungkap Reza.

Sebagaimana diketahui jumlah syarat dukungan calon DPD RI Provinsi Banten harus memiliki syarat dukungan minimal 3.000 dukungan yang tersebar di 50% Kabupaten dan Kota.

“Dengan diawasi Bawaslu Provinsi , guna pemeriksaan berkas dukungan dan pencocokan data , Penyerahan berkas dukungan kemarin diterima langsung oleh Wahyu Purkon selaku Komisioner KPU Provinsi Banten, dan Alhamdulilah prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,” tambah Reza.

Telah dijalankannya salah satu tahapan persyaratan sebagai calon DPD RI  tersebut , Tokoh muda yang aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan ini  berharap,   dapat mewakili aspirasi masyarakat dalam membangun wilayahnya melalui perwakilan Daerah.

“Semoga peran perwakilan Daerah kedepannya  dapat merealisasikan kepentingan masyarakat dalam pembangunan, Dengan mengedepankan sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk membangun wilayah” harap Reza.

Berita Lainnya