Lolosnya PBB, KPU akan Plenokan Putusan Bawaslu

 
Senin, 5/03/2018 12:10 WIB
Lolosnya PBB, KPU akan Plenokan Putusan Bawaslu (Ilustrasi: )

Lenteranews – Pasca putusan sidang ejudikasi OLEH Bawaslu yang memenangkan gugatan partai Politik PBB terhadap KPU, Sedianya  Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno guna menentukan sikap terkait putusan Bawaslu yang memrintahkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019.

"Menindaklanjuti putusan Bawaslu terkait PBB ,ya belum," ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Menyikapi  putusan Bawaslu , KPU telah menggelar  rapat usai sidang putusan tersebut . Namun menurut Pramono pengambilan sikap akan dibahas dalam rapat pleno hari ini.

"Semalam baru rapat, tapi kan semalam belum banyak (komisioner) yang datang, baru berempat saja. Maka ya kami sepakat membawa ke pleno," kata Pramono.

Seperti diketahui  Bawaslu memenangkan gugatan PBB terhadap KPU terkait peserta Pemilu 2019. KPU menyatakan PBB tidak lolos sebagai peserta Pemilu karena tidak dapat menghadirkan anggotanya saat verifikasi perbaikan di Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut Bawaslu, PBB memiliki kelengkapan dan keabsahan sebagai peserta pemilu. Sesuai dengan verifikasi awal yang dilakukan sebelum adanya keputusan Mahkamah Konstitusi.

Dalam putusannya Ketua Bawaslu yang bertindak sebagai Ketua Manjelis, Abhan, memutuskan PBB jadi peserta Pemilu 2019. pada Minggu,(4/3/2018).

Untuk selanjutnya Bawaslu memerintahkan KPU untuk melaksanakan putusan terkait PBB sebagai peserta Pemilu 2019 dalam 3 hari. Namun KPU masih akan membahas putusan  tersebut dalam rapat internal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber detik.com

Berita Lainnya