Penganiaya PPDP Pilkada Kabupaten Tangerang Ditangkap Polisi

 
Sabtu, 3/02/2018 18:06 WIB
Penganiaya PPDP Pilkada Kabupaten Tangerang Ditangkap Polisi (Ilustrasi: ) PPDP Teguh Gunawan mendapat penganiyaan ketika bertugas

Lenteranews, TANGERANG – Diduga melakukan penganiayaan terhadap petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), Eko Sianifar (47) warga perumahan taman ubud , Kelurahan Binong, Kecamatan Curug , Kabupaten Tangerang yang akhirnya diamankan jajaran Polres Tangerang Selatan.

Sebelumnya Eko dilaporkan telah melakukan penganiayaan terhadap Ketua RT 02/01, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug yang bernama  Teguh Gunawan (54)  , yang  tengah menjalankan tugas sebagai PPDP .

 “Dengan cara kerja mendatangi langsung rumah warga, Sebagai petugas PPD ,Waktu itu Gunawan tengah melakukan pendataan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (3/2/2018).

Yurikho mengungkapakn, kasus itu bermula ketika korban datang ke rumah terlapor, Eko Sianipar (47), untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Karena pada saat itu Eko sedang tidak berada dirumah, maka korban kemudian melanjutkan pendataan ke rumah warga lainnya. Saat itu, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah Eko” ungkap Yurikho.

Dan, saat korban tengah melakukan pendataan, Eko dan keluarganya tiba di rumahnya. Saat itu, mobil Eko tidak bisa masuk ke garasi karena terhalang oleh sepeda motor korban yang diparkir di depan rumah Eko.

Tak lama kemudian, korban yang mengetahui Eko sudah tiba dirumahnya, langsung mendatanginya dan Korban pun kemudian memindahkan sepeda motornya dari lokasi, dan korbanpun mengajak ngobrol sekaligus melakukan pendataan pada Eko , Akan tetapi Eko membalasnya dengan emosi.

Korban yang mendengar ucapan Eko, kemudian meminta kepada Eko untuk tidak marah. “Jangan marah lah pak,”. Namun, ucapan itu disambut Eko dengan mendorong tubuh korban hingga terjatuh. Bahkan, Eko yang terlanjur emosi melanjutkan aksinya dengan meninju wajah korban hingga 3 kali. Akibat pukulan Eko, korban mengalami pendarahan pada hidungnya hingga patah tulang hidungnya.

Berita Lainnya