Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan Pasangan Arief - Sacrudin Pada Pikada Kota Tangerang 2018

 
Selasa, 13/02/2018 10:05 WIB
Memenuhi Syarat, KPU Tetapkan Pasangan Arief - Sacrudin Pada Pikada Kota Tangerang 2018 (Ilustrasi: ) rapat peno terbuka penetapan pasangan calon Arief R Wismansyah-Sachrudin

Lenteranews, TANGERANG – Rapat Peno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan Arief R Wismansyah – Sacrudin sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018.

“Berdasarkan syarat dan ketentuan yang sudah terpenuhi oleh pasangan calon yang mendaftar, yakni Arief-Sachrudin , Maka dengan ini dinyatakan sah sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018,” Kata ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Fane disela peno yang dihelat di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Senin (12/2/2018)..

Sementara itu Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul  menerangkan ada dua surat keputusan (SK) yang dibacakan. Pertama, yakni SK KPU No23/hk.03.1 tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

"Komisioner KPU menimbang dan mengingat, kemudian menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief dan Sachrudin sebagai pasangan calon pada Pilkada tahun 2018. Putusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada 12 Februari 2018," terang Banani.

Kemudian yang kedua, lanjut Banani,   PKKPU nomor 24 tentang Pilkada Tangerang dengan satu pasangan calon. Komisioner KPU menimbang, memutuskan, dan menetapkan Pilkada Tangerang dengan satu pasangan calon.

"Ditetapkan mulai hari ini. Pilkada Kota Tangerang diikuti satu pasangan calon  ," pungkasnya.

Rapat pleno dihadiri pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief-Sachrudin beserta partai politik pengusung dan tim pemenangan, Panwaslu Kota Tangerang, tokoh masyarakat serta Muspida.

Berita Lainnya