LKP Sikapi Pecundang Demokrasi

 
Kamis, 5/10/2017 18:54 WIB
LKP Sikapi Pecundang Demokrasi (Ilustrasi: ) Direktur Lembaga Kebijakan Publik - Ibnu Jandi S.sos MM

Lenteranews, TANGERANG - Empat daerah di Banten akan mengikuti Pilkada serentak pada 2018, diantaranya Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Dirut Lembaga Kebijakan Publik Ibnu Jandi mengkhwatirkan dalam pilkada serentak ini adanya calon yang hanya melakukan pencintraan tanpa ada kerja nyata nantinya.

“saya khwatirkan hanya opini yang menyesatkan saja, kerja nyata yang langsung dirasakan masyarakat tidak ada, ini jelas bahaya,” Kata Ibnu Jandi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (05/10/2017)

Lanjut Jandi, “Tolak calon pemimpin yang menggunakan cara-cara kerdil dan tidak mendidik, yang hanya bisa melakukan pencitraan dengan menipu rakyat melalui opini yang menyesatkan,” Tegas Jandi.

Dirinya juga menghimbau kepada masyrakat agar bisa lebih cerdas dalam memilih kepala daerahnya nanti.

“Saya rasa masyarakat sudah pintar dalam hal ini, masyarakat bisa sendiri merasakan mana yang pantas menjadi seorang kepala daerahnya dan mana yang tidak, karena jika kita salah memimpin kepala daerah, disitulah cita-cita masyarakat yang berkeinginan daerahnya ingin maju akan hancur” Ujar Jandi.

Jandi juga menilai, Bahwa Orang-orang yang nantinya mencalonkan diri sebagai kepala daerah yang langkahnya hanya untuk mementingkan diri sendiri atau sekelompok orang, calon tersebut tidak mempunyai karya atau investasi politik  nyata.

“Orang-orang seperti ini tidak mempunyai karya atau investasi politik  nyata , mereka hanya mengedepankan  pencitraan dengan menipu rakyat melalui cara-cara yang buruk dengan harapan meraih simpati masyarakat, artinya orang seperti itu bukan petarung Demokrasi melainkan pecundang ” Tutup Jandi.

Informasi yang diterima, KPU RI sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya empat wilayah di Banten masuk dalam 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018 bersama wilayah lain.

TAG pilkada
Berita Lainnya