KPU : Pilkada Serentak di Tiga Kabupaten / Kota di Banten Lawan Kotak Kosong

 
Jum`at, 29/12/2017 11:58 WIB
KPU : Pilkada Serentak di Tiga Kabupaten / Kota di Banten Lawan Kotak Kosong  (Ilustrasi: )

Lenteranews, SERANG – Pesta Demokrasi  pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 , yang akan diikuti empat Kabupaten Kota di Provinsi Banten  , Diprediksi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten  banhwa tiga daerah di Banten, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak akan melawan kotak kosong.

"Karena berdasarkan komunikasi KPU dengan pimpinan parpol di dua daerah ini, sepertinya sepakat mengusung incumbent, terutama kota Tangerang tapi Kabupaten Tangerang, Bupati petahana berpasangan dengan Ketua DPRD, otmatis didukung semua parpol." kata Syaeful saat ditemui pada acara Media Gathering di Anyer, Kamis (28/12/2017) malam , seperti dikutip dari newsmedia.co.id.

Sementara untuk Kabupaten Lebak, pihaknya masih menunggu putusan KPU Lebak ,tentang bakal pasangan calon perseorangan yang akan diberikan kepada Panwaslu Lebak.

"Seandainya putusan sengketa perseorangan itu diterima Panwas, maka Kabupaten Lebak juga akan calon tunggal,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui tahapan  pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dimulai  pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2018, sementara jika terjadi calon tunggal, maka pendaftaran harus diperpanjang selama tiga hari.

Berita Lainnya