KPU Kota Tangerang Tes Kesehatan Pasangan Calon Arief - Sachrudin

 
Jum`at, 12/01/2018 12:05 WIB
KPU Kota Tangerang Tes Kesehatan Pasangan Calon Arief - Sachrudin (Ilustrasi: ) Pasangan Calon Wali Kota Tangerang 2018 , Arief - Sachrudin Ikuti Tes Kesehatan

Lenteranews, TANGERANG – Bertempat di RSU Kabupaten Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Walikota Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin, Jumat (11/1/2018).

Dengan melibatkan puluhan tenaga medis, Tahapan pemeriksaan kesehatan yang bersipat wajib ini mencakup; pemeriksaan fisik, jantung, Paru, Bedah, mata, gigi, THT dan lainnya.

“Berdasarkan MOU dengan KPU Kota Tangerang , Pada hari ini kami melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat wajib pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” Kata Ketua Tim pemeriksa kesehatan RSUD Kabupaten Tangerang, dr I Gede Rai Kosa SpPD , Jum’at,(12/1/2018).

Sekiranya hari pertama pemeriksaan Kesehatan Paslon akan selesai pada pukul 15.00 Wib, Dengan dilanjutkan pleno dokter.

“Berdasarkan rapat pleno para dokter , Hasinya akan diserahkan kepada KPU,” ujar Kosa. aparnya

Untuk selanjutnya berdasarkan tahapan dihari kedua, Pada  Sabtu (13/1) ,Pasangan calon wajib mengikuti tes psikologi dan bebas dari narkoba. Dimana pemeriksaan psikologi ditangani  tim tersendiri dari HIMPSI sementara tes narkoba oleh BNN Kota Tangerang.

Berita Lainnya