Hari Pertama Verifikasi Calon Perseorangan, KPU Kota Serang Temukan Ribuan Dukungan Ganda

 
Kamis, 30/11/2017 19:25 WIB
Hari Pertama Verifikasi Calon Perseorangan, KPU Kota Serang Temukan Ribuan Dukungan Ganda (Ilustrasi: )

Lenteranews, SERANG – Hari pertama  tahapan verifikasi administrasi  dukungan calon perseorangan , KPU Kota Serang telah menemukan ribuan dukungan ganda.

“Hari pertama verifikasi ditemukan 2.700 dukungan ganda, “  kata Komisioner  KPU Kota Serang Fierly Mudliyat Mabruri dalam jumpa pers di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani Kota Serang, Banten, Kamis (30/11/2017).

Adapun temuan dukungan ganda banyak didapati dari jumlah dukungan perkelurahan ,”Hampir separuhnya berdasarkan hasil sementara” kata Fierly

Berdasarkan temuan sementara tersebut , KPU Kota Serang belum sepenuhnya melakukan verifikasi.

“Globalnya kita akan melakukan verifikasi terhadap tiga calon perseorang dengan jumlah total dukungan sebanyak 238.517 lembar KTP yang telah diserahkan , dimana batas akhir tahapan verifikasi pada tanggal 8 Desember 2017” sambung Fierly.

Seperti diketahui pada tahapan pendaftaran Pilkada Kota Serang jalur perseorang , tiga pasangan calon telah menyerahkan KTP dukungan , diman  pasangan Agus Irawan-Samsul Bahri menyerahkan 45.932 lembar.

Kemudian pasangan Samsul Hidayat-Rohman yang menyerahkan 50.214 lembar KTP dukungan. Terakhir, pasangan Sigit Suwitarto-Wildan Ardisasmita datang membawa 42.387 lembar dukungan.

Sementara itu untuk syarat batas minimal jumlah dukungan jalur perseorangan yang telah ditetapkan KPU Kota Serang sebanyak 38.700 lembar KTP .

Berita Lainnya