8 - 10 Januari, KPU Buka Pendaftaran Paslon Pilkada Serentak di- 171 Daerah

 
Senin, 8/01/2018 11:37 WIB
8 - 10 Januari, KPU Buka Pendaftaran Paslon Pilkada Serentak di- 171 Daerah (Ilustrasi: )

Lenteranews – Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak yang akan digelar  pada Juni 2018 , Diikuti 171 Daerah, Yang terdiri dari  17 provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten, Diseluruh Indonesia.

Pada hari ini  Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka Pendaftaran bagi pasangan calon Pilkada serentak, Dimana  Pendaftaran akan belangsung mulai 8 Januari  hingga 10 Januari 2018. Senin (8/1/2017).

“KPU di 171 daerah sudah siap melaksanakan tahapan penerimaan pendaftaran pasangan calon, baik dari jalur parpol/gabungan parpol maupun dari jalur perseorangan,”  Kata komisioner Komisi Pemilihan Umum Pramono Ubaid.

Menurut Pramono, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum belum menemukan kendala dalam persiapan membuka pendaftaran calon yang akan berlaga di pilkada serentak.

“Kalau dari sisi KPU tidak ada kendala,” ujarnya.

Akan tetapi, ia mengkhawatirkan adanya beberapa kandidat pasangan calon yang akan lalai saat melengkapi syarat administratif sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kami khawatirkan adalah negosiasi antar parpol atau antar kandidat yang berlarut-larut di beberapa daerah, sehingga dikhawatirkan mereka lalai dalam melengkapi syarat-syarat administratif yang dibutuhkan sesuai UU,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya