17 Kursi DPRD Dari 4 Parpol Sudah Ditangan Arief - Sachrudin

 
Kamis, 4/01/2018 12:19 WIB
17 Kursi DPRD Dari 4 Parpol Sudah Ditangan Arief - Sachrudin (Ilustrasi: ) Rekomendasi Parpol Gerindra terhadap pasangan Arief - Sachrudin

Lenteranews, TANGERANG - Setelah kemarin hari Selasa (2/1/2018) DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan SK Rekomendasi bagi pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah – Sachrudin. Pada  Rabu kemarin (3/1/2017) giliran tiga Partai Politik sekaligus yang memberikan SK Rekomendasi kepada petahana. Ketiga Partai Politik tersebut diantaranya adalah Partai Amant Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Diawali oleh Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Arief R Wismansyah – Sachrudin menerima SK Rekomendasi yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPP PAN Ali Taher di Kantor DPD PAN Kota Tangerang. Hadir juga sejumlah pengurus PAN tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten dan Pusat. Selain itu, tim pemenangan Arief – Sachrudin pun turut hadir di antaranya Ketua Tim Asep Ferry Bastian.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Ali Taher Parasong mengatakan, bersatunya Arief dan Sachrudin dalam Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018 merupakan pasangan yang tepat. Sebab, jika kedua nama disatukan maka maknanya adalah Arsa yang artinya kegemberiaan.

“Semoga, pasangan ini akan membawa kegemberiaan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik lagi dan kesejahteraan rakyat tentunya sesuai dengan visi misi PAN,” tegasnya.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Masrori mengatakan jika politik di Kota Tangerang sangat unik karena permainan politik yang dijalankan oleh petahana sangat di luar dugaan banyak pihak. Termasuk juga dalam proses pemilihan pendampingnya.

Sebab, Arief dan Sachrudin yang awalnya sama – sama ingin maju namun pada akhirnya kembali bersatu meski banyak dugaan akan berpisah. “Kita duganya akan berpisah. Karena pernyataan keduanya. Namun ternyata menyatu. Ini di luar banyak dugaan. Politik yang dimainkannya sangat tinggi sekali,” ujarnya.

Sementara itu pada siang harinya, pasangan Arief R Wismansyah – Sachrudin kembali menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Penyerahan dilaksanakan di Kantor DPP Demokrat di Kawasan Menteng Jakarta Pusat. SK DPP Demokrat tersebut diserahkan langsung oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Indrawati Sukadis dan diterima secara langsung oleh pasangan Arief – Sachrudin.

“Kami sudah mencium aroma kemenangan namun kita tetap harus berjuang demi kesejahteraan masyarakat. Mesin partai akan berjuang demi kemenangan kandidat di daerah,” ujarnya.

Lalu di malam harinya, SK Rekomendasi pun diterima pasangan petahan dari Partai besutan Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra. Penyerahan rekomendasi itu dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra di Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang. SK DPP Diserahkan oleh ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Pontjo Prayogo kepada pasangan Arief – Sachrudin.

Dengan begitu, pasangan Arief – Sachrudin telah menerima SK Rekomendasi dari empat Partai Politik dengan total kursi yakni 17 kursi atau melebih batas minimal pendaftaran yakni 10 kursi. Adapun rinciannya yakni Partai Nasdem dua kursi, Partai Demokrat lima kursi, PAN empat kursi dan Gerindra enam kursi.

Berita Lainnya