Siaga Corona, Masjid dan Pondok Pesantren di Sepatan Disemprot Desinfektan

 
Selasa, 24/03/2020 17:06 WIB
Siaga Corona, Masjid dan Pondok Pesantren di Sepatan Disemprot Desinfektan (Ilustrasi: ) Siaga Corona, Masjid dan Pondok Pesantren di Sepatan Disemprot Desinfektan

Lenteranews.com, TANGERANG – Masuknya Tangerang Raya dalam   zona merah pendemi Virus Corona atau  COVID-19, di Provinsi Banten, Melahirkan keprihatinan para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI Kecamatan Sepatan untuk berbuat menangkal virus mematikan tersebut dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas publik.

Dibantu unsur Muspika serta perangkat Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Sepatan. KNPI Sepatan menggunakan metode gerilya menyisir sejumlah mesjid, Mushola dan Pondok Pesantren guna disterilisasi dengan disinfektan.

"Kegitan sterilisasi  ruang publik ini merupakan program dari DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang coba kita ajukan untuk di adakan penyemprotan di Wilayah Kecamatan Sepatan, dan Alhamdulilah kita kebagian jadwal,” Ujar Ketua KNPI Kecamatan Sepatan, Ade Muslihat, pada Lenteranews, Selasa,(24//03//2020).

Menurut Ade,  Sebagai pemuda sudah seharusnya memiliki peran aktif yang nyata dalam menanggulangi wabah pandemi virus COVID-19.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Ungkapnya

Senada dengan Ade, Bendahara umum KNPI Kabupaten Tangerang, Hari Solehat, yang mengikuti kegiatan berharap sterilisasi melalui metode penyemptotan desinfektan bisa kembali dilakukan.

“Mengingat keterbatasan bahan baku desinfektan serta banyaknya permintaan sterilisasi dari Kecamatan lain, Mudah mudahan penyemprotan ini bisa kita lakukan lagi di Sepatan,” ujar Aka, sapaan warga Sepatan pada Bendum KNPI.

Kehadiran pemuda dalam menanggulangi penyebaran virus COVID-19 mendapat apresiasi Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, melalui ucapan  terimakasihnya teruntuk KNPI Sepatan yang sudah memfasilitasi bersama DPD  KNPI.kabupaten Tangerang dalam melaksanakan penyemprotan ke sarana ibadah dengan melibatkan para kepala desa dan tiga pilar.

“Saya menyadari kalau kecamatan tidak akan bisa secara sendiri.melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah sepatan, perlu dukungan semua elemen dan peran aktif warga seperti ini" ujar Dadang.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Mekar Jaya, M. Ali Gozali,yang wilayahnya mendapatkan sterilisasi desinfektan mengucapkan hal yang sama terhadap peran KNPI dalam memutus mata rantai penyeberan virus COVID-19.

“Terimakasih untuk KNPI yang telah berbuat untuk masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus COVID-19” ucap Ali

Adapun fasilitas publik yang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Al Muttaqin, Masjid Nurul Falah, Masjid Al Ihya, Masjid Fajar Sodiq, beberapa Mushola, Majlis Pengajian dan beberapa Pesantren.

 

Berita Lainnya
Berita hari ini