Ribuan Pemuda Lentera Gelar Kirab Bendera Tangkal Hoax

 
Minggu, 25/03/2018 20:32 WIB
Ribuan Pemuda Lentera Gelar Kirab Bendera Tangkal Hoax (Ilustrasi: ) Ribuan Pemuda Lentera Gelar Kirab Bendera Tangkal Hoax

Lenteranews, TANGERANG – Maraknya konten hoax di media sosial ataupun pesan berantai, Menjadi perhatian  khusus bagi masyarakat sepatan khususnya para pemuda Lentera dalam memerangi hoax tersebut.

Melalui kirab bendera merah putih yang diikuti ribuan pemuda dan pelajar se Kecamatan Sepatan , Generasi Muda Lentera bersama jajaran Muspika dan tokoh masyarakat Sepatan menggelar deklarasi anti hoax bertempat di lapangan Kecamatan Sepatan , Kabupaten Tangerang, Minggu, (25/3/2018).

Dalam sambutannya ketua pelaksana kegiatan Alif Lazuardi mengatakan menolak kelompok intolerans.

“Melalui kirab Bendera Merah Putih Pemuda lentera siap menjaga keutuhan NKRI dengan menolak hoax yang beredar dimasyarakat baik itu melalui medsos maupun kehidupan sehari – hari, “ kata Alif.

Dengan adanya kegiatan tersebut para pemuda Lentera berharap masyarakat dapat memfilter berita berita yang sifatnya tidak benar.

"Kita harus lebih cerdas menyikapi informas, dengan di adakannya Kirab bendera anti hoax ini bisa mengedukasi pemahaman yang lebih positif lagi," harap Alif.

Senada dengan Alif , Kapolsek Sepatan AKP I Gusti MOH Sugiarto dalam sambutannya mengintruksikan kepada masyarakat agar lebih bijak mefilter segala bentuk pemberitaan atau informasi khususnya yang ada di media sosial.

“Kita harus bisa menyaring dan mencari tahu kebenaran suatu informasi sebelum disebarluaskan, agar tidak mudah dipengaruhi pemberitaan yang belum jelas kebenarannya , mestinya dicari tau terlebih dahulu informasi tersebut,” ujar Gusti  dihadapan para pelajar dan santri.

Menurut Gusti  yang harus diperhatikan adalah hati-hati dengan judul provokatif, cermati alamat situs, periksa fakta, cek keaslian foto.

"Hoax itu kan bahasa lainnya bohong dan sekarang kan sudah jamannya media sosial dan orang tidak terlepas dari gadget, jadi jika ada berita bohong disebar dan membuat suatu kegaduhan akan menjadi masalah, saatnya lebih bijak dalam menggunakan jari di media sosial, “ terang Gusti.

Kirab Bendera anti hoax pemuda Lentera sejatinya akan dilanjutkan pada malam harinya dengan rangkaian acara  bersama Kia Kanjeng dengan menghadirkan MH Ainun Najib.

Berita Lainnya