Program Penyelamatan Warga Dari Corona ,Pemkot Tangsel Dirikan 100 Alat Cuci Tangan di Area Publik

 
Selasa, 24/03/2020 21:59 WIB
Program Penyelamatan Warga  Dari Corona ,Pemkot Tangsel  Dirikan 100 Alat Cuci Tangan di Area Publik (Ilustrasi: ) Program Penyelamatan Warga Dari Virus Corona ,Pemkot Tangsel Dirikan 100 Alat Cuci Tangan di Area Publik

Lenteranews.com, TANGERANG – Mencegah pandemi Virus COVID-19 atau Corona, Pemerintah Kota (Pemkot ) Tangerang Selatan (Tangsel) akan gunakan metode Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menyediakan ratusan alat pencuci tangan  yang akan disebar diarea publik.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah mengajukan surat kepada PT Waskita untuk menyediakan alat cuci tangan yang nantinya akan dipergunakan bagi warga menjaga hidup bersih.

"Ibu Walikota mengajukan surat ke PT Waskita Karya mengajukan 100 alat cuci tangan. Dan, tadi sudah didrop 13 dulu. Langsung sudah kita distribusi, kita pasang di beberapa titik ruas jalan," ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Selasa (24/03/2020).

Dilanjutkan Wakil Walikota dua periode ini, alat cuci tangan portable akan didrop secara bertahap. dan, nantinya akan diletakan di jalan utama Tangsel dan titik berkumpulnya masyarakat diantaranya, pasar.

"Jalan Parakan sampai depan Pemkot Maruga, sampai ke Ciater dan sampe ke Polres.  Nanti akan didriop lagi semuanya.  Akan kita pasang 100. Ini bertahap, akan kita pasang di ruas jalan utama dan tempat berkumpul masyarakat, pasar misalnya," terangnya.

Alat cuci tangan portable ini memiliki kapasitas 500 liter per torennya. Nantinya, juga akan disediakan sabun cuci tangan serta tisu demi menjaga kebersihan masyarakat disaat pandemi Covid-19 terus meluas di Tangsel.

"Itu kapasitas 500 liter per torennya.  Dilengkapi alat tempat sabunnya, tisunya, dan dilengkapi dengan alat cuci tangannya. Jadi silahkan gunakan itu untuk cuci tangan yang bersih," ungkap Benyamin.

 

Berita Lainnya
Berita hari ini