Hujan di Sertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpah Pengusaha Furniture

 
Minggu, 8/10/2017 19:47 WIB
Hujan di Sertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpah Pengusaha Furniture (Ilustrasi: ) Ilustrasi

Lenteranews, LEBAK - Diduga akibat sudah lapuk dan disertai hujan cukup tinggi dan angin yang cukup kencang, pohon beringin roboh dan menimpa satu toko furniture rotan yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kampung Rancasema, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (7/10).

Pengusaha furniture rotan Ronedi mengatakan, pohon beringin itu roboh sekitar jam 17.00 WIB sore. Dia menduga pohon tersebut sudah berusia ratusan tahun dan juga pada saat itu sedang hujan dan disertai angin yang cukup kencang, sehingga mengakibatkan pohon besar itu tumbang.

“Saya juga tidak jauh dari tempat kejadian, sebelum roboh juga saya mendengar suara yang keras dari pohon tersebut. Mungkin pohon itu sudah lapuk, karena usianya yang sudah ratusan tahun,” kata Ronedi, Minggu (8/10/2017).

Ronedi menambahkan, kursi, meja dan furniture lainnya hancur tertimpa pohon tersebut, kerugian ditaksir puluhan juta. “Hampir semua furniture saya hancur tertimpa pohon, mungkin kerugian saya 10 juta lebih,” katanya.

Dari pantauan di lapangan pohon beringin yang roboh sudah mendpat penanganan dari pihak BPBD Lebak dan dibantu masyarakat setempat.

Berita Lainnya