Cegah Sebaran Virus Corona, Camat Karawaci Sisir Area Publik

 
Selasa, 24/03/2020 07:36 WIB
Cegah Sebaran Virus Corona, Camat Karawaci Sisir Area Publik (Ilustrasi: )

Lenteranews.com, TANGERANG – Mencegah penyebaran pandemi Corona atau COVID-19  diwilayah  kerjanya. Camat Karawaci, Tihar Sophian menyerukan  untuk melakukan social distancing (pembatasan sosial) pada masyarakat yang masih berada diruang publik.

“Guna meminimalisir potensi penularan virus, Kami membutuhkan kerjasama semua pihak untuk mentaati aturan pencegahan penyebaran pandemi virus,” Ujar Tihar,Selasa(24/03/2020).

Menurut Tihar, Seruan mencegah penyebaran pandemi COVID-19 didasari sebagai bentuk komitmen dan kepedulian  terhadap kesehatan masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran Walikota Tangerang dan fatwa MUI perihal sosial Distancing dan Pola Hidup Bersih dan Sehat .

“Pada wawaran ini juga kita menyampaikan pada masyarakat untuk mentaati kebersihan publik seperti mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh benda ,Hindari menyentuh wajah, hidung, mulut, serta jangan menggosok kelopak mata Anda. Hindari berinteraksi dengan banyak orang, jika terpaksa  pastikan untuk menjaga jarak hingga dua meter, dan  Jika memungkinkan, lakukan aktivitas fisik dan berolahraga setiap harinya untuk menjaga kebugaran tubuh,” terang Tihar.

Dalam wawaran social distancing, pihaknya melakukan penyisiran disepanjang jalan protokol yang meliputi jl. Beringin, Proklamasi, M.Toha, Jl. Berhias Pasar Baru , Gerendeng dan Ruang Terbuka Hijau

Selama masa social distancing, Tihar berharap pada masyarakat agar memanfaatkan waktu yang berkualitas untuk keluarga.

“Mari kita manfaatkan waktu ini untuk memberikan pembelajaran pola hidup bersih dan sehat untuk anak dirumah,” harapnya.

Berita Lainnya
Berita hari ini