Cegah Corona dengan PHBS, Bupati zaki Liburkan Sekolah dan Tempat Hiburan

 
Minggu, 15/03/2020 16:15 WIB
Cegah Corona dengan PHBS, Bupati zaki Liburkan Sekolah dan Tempat Hiburan (Ilustrasi: ) Himbauan Bupati

Lenteranews.com, TANGERANG – Upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 yang kini menjadi pandemik, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengganti kegiatan belajar mengajar seluruh sekolah pada tingkat PAUD,TK, SD dan SMP yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang dengan belajar dari rumah Minggu,(15/03/2020)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menjelaskan keputusan mengganti sementara kegiatan belajar mengacu pada keputusan Gubernur Banten yang menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus Covid 19.

Zaki menerangkan selama dua pekan ke depan mulai tanggal 16 hingga 30 Maret 2020, seluruh sekolah harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

"Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah,"

"Supaya para murid terhindar dari penularan virus," ujar Zaki.

"Libur bukan berarti bisa jalan - jalan, fokus saja belajar dari rumah," ungkapnya.

Untuk fasilitas umum, lanjut Zaki, pihaknya  akan menutup sementara operasional seluruh tempat hiburan dan wisata demi mencegah terjadinya penularan.

“Waktunya mulai 16 sampai 30 Maret 2020,”

Bupati Zaki menghimbau pada seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif menjaga kesehatan serta membersihkan lingkungan masing- masing dengan pola hidup bersih dan sehat.

 

Berita Lainnya
Berita hari ini