Bunuh Berita Hoaks Corona, Bang Ben Ajak Warganya Bijak Gunakan Medsos

 
Senin, 23/03/2020 13:33 WIB
Bunuh  Berita Hoaks Corona,   Bang Ben Ajak Warganya Bijak Gunakan  Medsos (Ilustrasi: ) Bunuh Berita Hoaks Corona, Bang Ben Ajak Warganya Bijak Gunakan Medsos

Lenteranews.com, TANGERANG – Bertebarannya informasi pandemi virus corona Covid 19 melalui pesan jejajaring sosial tanpa mencantumkan sumber yang jelas hingga membuat kepanikan dimasyarakat ditanggapi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Wakil Walikota, Benyamin Davnie, yang  mengimbau kepada seluruh warga Tangsel untuk menggunakan media sosial (Medsos) secara bijak.

“Dibutuhkan sinergitas anatara masyarakat dan pemerintah dalam menaggulangi Covid 19 melalui penggunaan medsos dengan bijak, Kalau tidak tahu sumber yang jelas jangan dishare,” Ujar Benyamin, Senin,(23/03/2020).

Diantara pesan berantai yang ternyata hoaks yakni video penutupan Pasar Ciputat selama tiga hari yang beredar di instagram dengan memperlihatkan kepanikan warga.

Menurut  Benyamin, sedianya pasar akan menjadi target selanjutnya untuk dilakukan penyemprotan desinpektan akan tetapi prosesnya masih dalam pembahasan oleh tim satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Tangsel.

"Pasar memang akan menjadi target, akan tetapi kita sedang mengatur teknisnya seperti apa ?, dikarenakan disana area perekonomian dan kebutuhan pokok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terang Bang Ben sapaan Wakil Walikota 2 periode ini.

Selanjutnya Bang Ben kembali berpesan pada warganya agar mempercayakan informasi pada sumber resmi yang telah dibentuk pemerintah.

"Jangan percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya, karena pemerintah sudah membentuk gugus tugas Covid 19 yang membidangi hal tersebut,” pungkas Bang Bens.

 

 

Berita Lainnya
Berita hari ini