Akbibat Siklon Tropis Dahlia, Aktifitas Pelabuhan Merak di tutup Sementara

 
Jum`at, 1/12/2017 14:19 WIB
Akbibat Siklon Tropis Dahlia, Aktifitas Pelabuhan Merak di tutup Sementara (Ilustrasi: ) Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat KSOP Merak - Johhny

Lenteranews, MERAK - Aktifitas pelayaran dari pelabuhan merak-bakaheni dan arah sebaliknya sejak kemarin dihentikan sementara, hingga jumat pagi penghentian pelayaran ini dilakukan lantaran kondisi ombak dan angin di selat sunda dirasa kurang aman untuk pelayaran.

“Dari kemarin siang, kondisi cuaca begitu buruk. Terlihat dari gelombang yang sangan tinggi sekitar 3 sampai 4 meter dan angit dari 45 knot samapi 50.” Kata Johhny, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat KSOP Merak, Saat dimintai keterangan awak media, Jumat Pagi (01/12/2017).

Johhny Menjelaskan, Dengan kondisi seperti ini, Membuat kapal sulit untuk sandar. Disaat kondisi normal, ketinggian ombak di perairan selat sunda hanya sekitar nol koma lima hinga satu meter dengan kecepatan angin sekitar 10 knot.

“Kalo normal, ketinggian ombak paling 0,5 atau 1 meter dan untuk angina 10 knot, kalo kondisi sekarang luar biasa,” tambahnya.

Dirinya mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, untuk mengantisipasi keamanan para pengguna jasa penyebrangan juga mengurai penumpukan penumpang di area pelabuhan.

“Kita akan terus berkoordinasi untuk kamanan para pengguna jasa, untuk itu kita akan coba membuka satu dermaga dengan Kapal di atas 10GT,” tutupnya.

TAG news
Berita Lainnya