Kampus STISNU Nusantara Tangerang Berikan Bea Siswa Bagi Semua Calon Mahasiswa Baru

 
Rabu, 5/07/2017 11:16 WIB
Kampus STISNU Nusantara Tangerang Berikan Bea Siswa Bagi Semua Calon Mahasiswa Baru (Ilustrasi: )

Lenteranews – Tangerang—Bagi anda yang sedang mencari kampus perkuliahan  , mungkin STISNU Nusantara Tangerang yang beralamat Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Cikokol Tangerang. Bisa dijadikan destinasi Akedemik yang tidak membebani biaya perkuliahan Mahasiswanya. Dimana Kampus milik NU yang pertama di Tangerang ini langsung memberikan bea siswa kepada semua calon mahasiswa baru . Rabu (5/7/2017).

“Bagi calon mahahsiswa baru STISNU akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2.150.000. diman  biaya tersebut untuk pembayaran uang gedung dan pendaftaran “ ujar ketua STISNU KH.Ahmad Bajuri.

Hal Senada juga diterangkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa baru STISNU, H. Mahrusillah , bahwa mahassiwa baru ketika registrasi pendaftaran cukup melunasi biaya awal studi non pendaftaran sebesar Rp. 500.000. untuk keperluan jas almamater, kartu mahasiswa, momru dan lai-lain, serta melunasi SPP Rp. 1.700.000. untuk mahasiwa reguler dan Rp. 1.800.000. untuk mahasiswa non reguler.

“Kuliah STISNU, tidak dipungut biaya lagi, SPP sudah termasuk UTS dan UAS,” jelasnya.

“Insyaallah, lebih terjangkau dibanding kampus lain, tidak ada biaya lain selain SPP. Jika di kampus lain biasanya terdapat biaya DPOP, SKS, Kemahasiwaan, daftar ulang dan lain lain, yang jika ditotal bisa mencapai 5 juta rupiah persemester, hampir sama dengan biaya kuliah pascasarjana” tambahnya.

Sementara itu wakil ketua STISNU Muhamad Qustulani, menambahkan bahwa sistem perkuliahan di STISNU tergabung dalam beberapa kelompok, yaitu reguler, non reguler, dan program khusus.

Pertama, kuliah reguler dilaksanakan sebagaimana mestinya, minimal 3 hari, biasanya senin sampai jum,at.

Kedua, kuliah non reguler, sabtu-minggu full time mulai pagi sampe sore, bahkan malam. Biasanya, mahasiswa diminta mengambil kuliah jumat, menjadi 3 hari (jumat, sabtu dan minggu).

Ketiga, kuliah khusus, atau program kerjasama, yaitu kuliah waktu khusus, minimal diikuti oleh 30 mahasiswa dalam 1 rombongan belajar. Biasanya, program ini adalah kerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk para karyawannya. Jadwal perkuliahan sesuai dengan kesepakatan, namun tanpa mengurangin esensi dan sks dalam pembelajaran.

“STISNU, ingin menjadi fasilitator menghantarkan siapapun meraih gelar sarjana dengan standar kualitas tinggi,” ujarnya.

“Standar kelulusan mahasiswa STISNU, yaitu menguasai serta mampu menerapkan konsep ilmu hukum dan ekonomi (syariah atau konvensional), matang dan shaleh spritual, cakap dan berkepribadian, berwawawasan global dan berkearifan lokal, aktif berbahasa Inggris (english for working), mahir microsoft word dan ecxell, dan fasohat membaca al Quran.” pungkasnya.

Sejatinya tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tahun Akademik 2017/2018 telah dibuka sejak bulan Juli – Agustus 2017 untuk program perkuliahan semester ganjil, dan Desember – Februari 2018 M untuk program perkuliahan semester genap, dengan program studi saat ini, yaitu Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga,

Dengan Persyaratan mengisi formulir, menyerahkan ijazah dan transkrip legalisir (3 lembar), photo copy KTP dan KK, pas photo 2x3, 3x4, 4x6 (masing-masing 5 lembar). Disarankan bagi calon mahasiswa yang hafiz Qur,an dan atau punya prestasi tingkat kota dan provinsi untuk melampirkan copy ijazah atau sertifikatnya.

Untuk mendaftar disarankan mengkonfirimasi nomor handphone dan watshapp pada nomor berikut: Handi (0878 8429 1785), Marwata (0859 5973 4167), Robin (0853 1393 5544), Ecep Ishak (0812 3839 4343), H. Fani (081386721113). Kemudian, untuk konsultasi BBM bisa akses pin 5F8C5C05. Adapun waktu Pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB di kantor STISNU. (reg).

Berita Lainnya