Cetak Insan Cendekia ; Kemenag Kabupaten Tangerang Gelar AKSIOMA

 
Kamis, 30/03/2017 10:43 WIB
Cetak Insan Cendekia ; Kemenag Kabupaten Tangerang Gelar AKSIOMA (Ilustrasi: )

Lenteranews – Kabupaten Tangerang—Demi mewujudkan potensi peserta didik agar menjadi insan yang beriman dan berakhlak mulia , serta sehat dan berilmu hingga menjadi warga Negara yang demokrasi dan bertanggung jawab . Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Tangerang menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Madrasah ( AKSIOMA ) tingkat Madrasah Aliyah Negri di Pondok Pesantren Al Hasaniyah , Desa Rawa Lini Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Kamis ( 30/3).

“ Ajang ini memberikan peluang yang sama kepada semua siswa madrasah untuk berkompetisi pada berbagai bidang , terutama bidang study Biologi , Kimia, Matematika, dan Fisika “ Kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang H. A. Nawawi disela acara.

AKSIOMA lanjut Nawawi  diharapkan menjadi salah satu kegiatan yang akan memberikan perhatian pada kekuatan jiwa , otot dan otak siswa madrasah dalam mengembangkan kreatifitas serta prestasi  serta mutu Madrasah itu sendiri .

“ Semoga pendidikan Madrasah menjadi lebih baik kedepannya dan menjadi teladan bagi dunia pendidikan lainnya “ harap Nawawi.

Senada dengan Kemenag Kabupaten Tangerang , Ketua Pelaksana Kegiatan K.H.Drs. Mansur M.Si mengutarakan hal yang sama “Diharapkan ajang ini menjadi salah satu proses dari pembelajaran para peserta didik untuk berekspresi ,bertindak sportif  serta beraktualisasi diri , intinya mari kita jadikan ASIOMA ini menjadi ajang prestasi bukan emosi “ terangnya.

Sedeianya AKSIOMA yang tengah dihelat ini diikuti oleh puluhan Sekolah Madrasah Aliyah yang berada di Kabupaten Tangerang , dimana bagi para siswa yang menjadi pemenang AKSIOMA akan menjadi duta untuk  mengikuti AKSIOMA tingkat Nasional di Jogjakarta.  (reg).

Berita Lainnya