Terpilih Menjadi Kepala Daerah Terbaik Tingkat Nasional, Arief R. Wismansyah Dianugrahi Satyalancana

 
Rabu, 25/04/2018 21:06 WIB
Terpilih Menjadi Kepala Daerah Terbaik Tingkat Nasional, Arief R. Wismansyah Dianugrahi Satyalancana (Ilustrasi: ) Wapres Jusuf Kalla anugrahi Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Raih foto: istimewa

Lenteranews, TANGERANG – Dari 514 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia, Terpilih 7 Kepala Daerah berprestasi yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Salah satu diantaranya Wali Kota Tangerang non aktif Arief R Wismansyah yang menerima penghargaan tanda jasa Kepala Daerah dengan penilaian kinerja bagus hingga mendapatkan anugrah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha’

Melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo , Arief Rachdiono Wismansyah beserta 7 Kepala Daerah berprestasi lainnya dianugrahi penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, bertempat diruang Sasana bhakti , Kementerian Dalam Negri , Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rab u,(25/4/2018).

“Sebagai bentuk penghargaan atas semua capaian prestasi dalam memimpin daerah baik Provinsi Maupun Kabupaten dan Kota, Saya ucapkan selamat kepada Bupati, Wali Kota dan Gubernur yang telah mendapatkan penghargaan baik Styalencana dan Samakarya’” Tutur Wapres Jusuf Kalla disela penyematan penghargaan.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan terkait program kegiatan penilaian terbaik terhadap kepala daerah.

“Penghargaan ini rutin diadakan tiap tahunnya oleh Kemendagri untuk Kepala Daerah yang berprestasi berdasarkan penilaian sukses atau tidaknhya sebuah daerah,” tutur Tjahjo.

Sementara itu Wali Kota Tangerang non aktif Arief R Wismansyah mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak .

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat di Pemkot Tangeang, Karena tanpa campur tangan mereka tidak mungkin prestasi ini bisa diraih, dan semoga ini menjadi motifasi kita bersama dalam membangun Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Terdapat dua jenis penghargaan yang diberikan , diantaranya , Penganugrahan tanda kehormatan Prasmaya Purnakarya Nugaraha yang merupakan penghargaan untuk daerah terbak, dan penganugrahan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha sebagai bentuk penghargaan untuk Kepala daerah yang memiliki prestasi kinerja didaerahnhya.

Berikut Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha terhadap 2 Wali Kota dan 5 Bupati di Indonesia; Wali Kota Tangerang Arief Rachdiono Wismansyah, Wali Kota Pare-pare Taufan Pawe, Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Bupati Bulukamba A.M Sukri A Sappewali, Bupati Kuningan Acep Purnama, Bupati Malang Hendra Kresna, dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Sedangkan penghargaan tanda kehormatan Prasmaya Purnakarya Nugaraha diraih oleh Provinsi Jawa Barat yang diwakili Gubernur Ahmad Hryawan , dan Kabupaten Kudus yang diwakili Bupati Mustofa

Berita Lainnya