PJs : Humas dan OPD Harus Berjalan Beriringan

 
Senin, 2/04/2018 18:14 WIB
PJs : Humas dan OPD Harus Berjalan Beriringan (Ilustrasi: ) PJs Wali Kota M. Yusuf saat memimpin apel pagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

Lenteranews, TANGERANG - Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf mengapresiasi capaian pemkot Tangerang atas 5 penghargaan yang diraih dari Majalah PR Indonesia pada acara Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2018 yang diselenggarakan di jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur .

"5 penghargaan dari 5 kategori yang  dilombakan di PR Indonesia Award 2018," Ucap PJs saat memimpin apel pagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang,  Senin (2/4/2018).

M. Yusuf menjelaskan pentingnya keberadaan Humas dalam suatu pemerintah daerah, karena menurutnya Humas merupakan organisasi yang bertugas untuk melakukan rebranding pemerintah daerah agar dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

"Kalau dulu Humas dikenal karena rutinitasnya melakukan klipping koran untuk kebutuhan pimpinam, tapi sekarang justru humas menjadi ujung tombak untuk branding sebuah kota," Jelas PJs.

Oleh karena itu, lanjut PJs, untuk mendukung keberhasilan proses branding sebuah kota sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara setiap OPD dengan Humas.

"Kalau Humas lebih gencar menyampaikan program sedangkan OPD tidak mampu mengimbangi dengan kualitas pelayanan, itu semua akan menjadi sia - sia,"

"Oleh karena itu, antara Humas dan OPD harus bisa berjalan beriringan agar bisa saling melengkapi," Sambung PJs.

Sebagai informasi, dalam acara PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 Pemkot Tangerang berhasil memperoleh lima penghargaan sekaligus, yaitu untuk kategori; Media Cetak Internal untuk Majalah LIVE, Aplikasi Tangerang LIVE, Program Digital PR dari “Aplikasi LAKSA - Menghimpun Aspirasi Masyarakat Bercitarasa Lokal”, Departemen PR dan Kota yang Paling Populer di Media.

 

Berita Lainnya