Pemprov Banten Berencana Dirikan 1.000 Perpustakaan

 
Selasa, 19/09/2017 17:48 WIB
Pemprov Banten Berencana Dirikan 1.000 Perpustakaan (Ilustrasi: ) Wahidin Halim - Gubernur Banten

Lenteranews, SERANG - Guna meningkatkan minat baca khususnya masyarakat Banten, Pemprov Banten berencana akan mendirikan 1.000 perpustakaan yang akan di tempatkan di setiap kota dan kabupaten Provinsi Banten.

"Saya ingin bangun 1.000 perpustakaan sampai ke desa-desa, dimulai tahun 2018, dimana ada masyarakat yang gemar membaca, di sana kita gerakkan, dimana-mana perlu digerakkan," kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Selasa (19/09/2017).

Hal ini dilakukan, Lanjut WH, Minat baca masyarakat  harus dimuali dai hal-hal terkecil.

"Kita ingin motor dijadikan perpustakaan keliling, sambil membawa ice cream, jadi anak-anak yang membaca dikasih ice cream, bila perlu, becak juga kita jadikan perpustakaan keliling," ungkapnya.

Di waktu yang sama, Ajak Moeslim  selaku Kepala DPK Provinsi Banten, berharap, program 1000 perpustakaan yang diwacanakan oleh Gubernur Banten bisa terlaksana pada tahun 2018.

"Mudah-mudahan 2018, kita akan tindaklanjuti dengan AP (Angkasa Pura-red), nanti pembagiannya proporsional aja, salah satunya dilihat dari tingkat buta aksara dan luas wilayah," pungkasnya.

Berita Lainnya