Bapenda Kabupaten Tangerang Suguhkan Aneka Pelayanan Tempat Pembayaran PBB-P2

 
Selasa, 24/04/2018 19:57 WIB
Bapenda Kabupaten Tangerang Suguhkan Aneka Pelayanan Tempat Pembayaran PBB-P2 (Ilustrasi: ) Bapenda Kabupaten Tangerang Suguhkan Aneka Pelayanan Tempat Pembayaran PBB-P2

Lenteranews, TANGERANG – Selain bisa melakukan transaksi pembayaran melalui Bank BJB , Alfa Mart, Indo Mart, dan UPT Pajak Daerah , Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang  kembali melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui  Mobil pajak Keliling, Senin,(23/4/2018).

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, Shoma Atmaja menuturkan, Dengan adanya mobil pajak keliling bertujuan mendekatkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan mempermudah wajib pajak melakukan pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo.

“Mobil Keliling PBB-P2 ini merupakan bagian dari strategi kami untuk mempermudah dan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dengan inovasi mobil keliling yang tengah dijalankan , Soma menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Bapenda berupaya memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan adanya  mobil Keliling PBB-P2, masyarakat tidak kesulitan lagi dengan kendala jarak  dan waktu untuk membayar pajak,” terangnya.

Soma beserta jajarannya sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, dengan adanya Mobil Keliling PBB-P2 , Wajib pajak bisa melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

“Semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak lebih awal, karena PBB-P2  yang telah dibayar oleh masyarakat, nantinya dipergunkan membantu membiayai pembangunan Kabupaten Tangerang,” harap Soma.

Sementara itu Kepala Bidang Pengalihan pengelolaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan PBB, Dwi Chandra menambahkan, semenjak dilaksanakannya Mobil Keliling PBB-P2 oleh pihaknya terdapat peningkatan .

“Peningkatan jelas ada, namun yang terpenting bagi kami adalah mendekatkan pelayanan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sudah berjalan puluhan hari mobil keliling tersebut dioperasikan, guna mempermudah wajib pajak yang tersebar  diseluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Guna memberikan pelayanan yang maksimal ,Rutinitas  Mobil Keliling ini akan terus memasuki  semua Desa dan Kelurahan, dengan total keselurahan dari data yang kami miliki sebanyak 246 Desa dan 28 Kelurahan,” pungkasnya.

Berita Lainnya