Bapenda Kabupaten Tangerang Ingatkan 03 Juli 2018 Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2

 
Selasa, 24/04/2018 20:20 WIB
Bapenda Kabupaten Tangerang Ingatkan  03 Juli 2018 Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2 (Ilustrasi: ) Bapenda Kabupaten Tangerang Ingatkan 03 Juli 2018 Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2

Lenteranews, TANGERANG – Guna mengingatkan   Wajib Pajak  agat tepat waktu dan tidak terkena denda administrasi keterlambatan , Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang tahun ini mempercepat waktu jatuh tempo pembayaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Selasa,(24/4/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Pajak PBB-P2 dan BPHTB pada Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman mengatakan, jatuh tempo pembayaran SPPT PBB-P2 telah ditetapkan pada tanggal  3 Juli 2018.

“Jatuh tempo pembayaran PBB-P2 tanggal 3 Juli 2018, diharapkan wajib pajak tepat waktu agar terhindar dari sanksi denda administrasi sebesar 2% perbulannya,” Tutur Dwi.

Menurut Dwi, percepatan jatuh tempo ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari penumpukan WP yang biasa melakukan pembayaran SPPT PBB-P2 secara berbarengan di BJB.

“Terkadang ada kendalanya ketika WP melakukan pembayaran secara berbarengan di Bank, Karena para WP  cenderung bayar pajak pada waktu mendekati jatuh tempo.ditambah banyak juga pengembang yang membawa SPPT PBB-P2 hingga mencapai ratusan,” ujarnya.

Dwi kembali menghimbau agar para WP bisa melakukan pembayaran SPPT PBB sebelum waktu jatuh tempo yang telah ditetapkan,yakni pada tanggal 3 Juli 2018.

Lebih lanjut , Dwi menambahkan pembayaran SPPT PBB-P2 yang nilainya dibawah Rp1 Juta bisa dilakukan pada toko ritel seperti Alfamart dan Indomaret.

“Kalau nilai SPPT-nya dibawah Rp1 Juta bisa melalui Alfamart atau Indomaret. Cara ini, juga bisa mengurangi penumpukan,” Pungkasnya.

 

 

 

Berita Lainnya